Pembinaan Terkait ILP
Pembinaan Terkait ILP ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Ada 50 Kader Posyandu Bangka Tengah Ikuti Pembinaan Terkait ILP

26 Juli 2024 08:11 WIB

SonoraBangka.id - Hingga saat ini, sektor kesehatan terus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Kali ini sebanyak 50 kader posyandu di Bangka Tengah mengikuti kegiatan bertajuk ‘Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP)’ melalui Pokjanal Posyandu yang digelar di Hotel Santika, Kecamatan Pangkalanbaru, Kamis (25/07/2024).

Kegiatan peningkatan kapasitas kader posyandu ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader posyandu, meningkatkan pelayanan posyandu dan pengembangan inovasi posyandu, serta meningkatkan peran kader sebagai ujung tombak dalam pelayanan kesehatan di masyarakat.

Bunda Posyandu Bangka Tengah, Eva Algafry, menyebutkan bahwa kader posyandu memiliki peran yang vital dalam memastikan serta memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Bangka Tengah.

“Kader posyandu ini sangat penting bagi kami karena mereka yang berada di garda depan berdiri memastikan bahwa masyarakat dapat terlayani dengan baik terutama dalam bidang kesehatan,” kata Eva.

Ia juga mengapresiasi Dinas Kesehatan yang juga telah mengkoordinir kader posyandu yang ada di Bangka Tengah untuk meningkatkan kemampuan mereka.

“Hari ini para kader posyandu Bangka Tengah ikut serta untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan kapabilitasnya. Sudah hadir juga narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung yang membawa materi Pengenalan Posyandu Era Transformasi dan 25 Keterampilan Dasar Bidang Kesehatan Bagi Kader Posyandu Kabupaten Bangka Tengah,” tuturnya.

50 kader posyandu yang berada di wilayah Puskesmas Koba, Puskesmas Perlang, Puskesmas Sungaiselan dan Puskesmas Pangkalanbaru ini diharapkan Eva dapat mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas ini dengan baik serta membagikan pengetahuan serta kemampuan yang diperolehnya.

“Kita berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi para kader, memberikan semangat, menambah kompetensi serta ilmu dimiliki dapat semakin banyak, yang berujung pada peningkatan kesehatan masyarakat Bangka Tengah,” lanjut Eva.

Sementara itu, turut dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Wakil Ketua I TP PKK Bangka Tengah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka Tengah, Subkoordinator Promkes dan PM/Analis Kebijakan Ahli Muda Dinkes Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Bangka Tengah, perwakilan Dinsos PMD Bangka Tengah serta Fasilitator Bangka Tengah. 

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/50-kader-posyandu-bangka-tengah-ikuti-pembinaan-terkait-ilp

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm