Kader Posyandu
Kader Posyandu ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Kader Posyandu Bangka Tengah Raih Prestasi, Algafry dan Eva Harapkan Terus Jadi Motivasi

27 Juli 2024 07:32 WIB

SonoraBangka.id - Kader Posyandu Bangka Tengah kembali menuai prestasi, kali ini Trisuspida dari Posyandu Tunas Harapan II Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar yang menjadi Kader Berprestasi yang akan mewakili Provinsi Bangka Belitung di Tingkat Nasional serta Posyandu Duku Desa Melabun, Kecamatan Sungaiselan sebagai Posyandu Berprestasi.

Menanggapi pencapaian ini, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman memberikan apresiasi atas apa yang dicapai oleh Trisuspida serta Posyandu Duku Desa Melabun ini. Dirinya juga mengungkapkan bahwa hal ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Kader Posyandu Bangka Tengah.

“Alhamdulillah, Ibu Trisuspida ini akan mewakili Provinsi Bangka Belitung sebagai Kader Posyandu Berprestasi dan insyaallah akan bertemu dengan Presiden Jokowi. Ini adalah bentuk penghargaan dan apresiasi dari pemerintah bagi kader-kader Posyandu terbaik,” ungkap Algafry pada Kamis (25/07/2024) di sela-sela acara Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP).

Ia juga berharap hal ini dapat menjadi motivasi bagi para kader Posyandu lainnya untuk terus bersemangat dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

“Kita harapkan ini jadi motivasi bagi kita agar harus selalu tetap bersemangat dan jangan kendor. Mudah-mudahan kedepan ada kader-kader terbaik lainnya juga yang terus berprestasi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Bunda Posyandu Bangka Tengah, Eva Algafry juga mengungkapkan kegembiraannya atas apa yang telah diraih oleh Kader Posyandu Bangka Tengah. Dijelaskan Eva, Trisuspida akan mengikuti Penganugerahan Tenaga Kesehatan Teladan pada tanggal 12 – 17 Agustus 2024.

“Kita tentunya sangat bangga dan gembira bahwa Kader Posyandu yakni Ibu Trisuspida dari Desa Perlang yang menjadi Kader Posyandu Berprestasi. Kemudian juga Posyandu Melabun juga menoreh prestasi sebagai Posyandu Berprestasi dan akan mengikuti Jambore Kader Posyandu Tingkat Nasional,” ungkap Eva.

Prestasi yang dicapai oleh para kader Posyandu Bangka Tengah ini diharapkan Eva dapat menambah semangat serta memotivasi agar terus dapat semakin berbenah diri.

“Harapannya ini menjadi motivasi serta mesin penggerak bagi posyandu-posyandu hebat lainnya yang ada di Bangka Tengah agar bisa terus berkontribusi dan menampilkan prestasi serta di tahun yang akan datang banyak kader Posyandu hebat dan terbaik lainnya,” ujar Eva yang juga Ketua TP PKK Bangka Tengah ini.

Ketika ditemui, Trisuspida (48) yang sudah 18 tahun menjadi kader ini mengungkapkan rasa bahagianya dapat membawa nama Bangka Tengah serta Bangka Belitung ke Tingkat Nasional.

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm