Ilustrasi puding kelapa muda untuk hidangan dingin di sore hari atau jadikan isian es buah.
Ilustrasi puding kelapa muda untuk hidangan dingin di sore hari atau jadikan isian es buah. ( DOK.SHUTTERSTOCK/PK_plants)

Cetak di Batok Kelapa, Berikut Cara Membuat Puding Kelapa Muda

28 Juli 2024 07:04 WIB

SonoraBangka.id - Jika mempunyai kelapa muda di rumah bisa kamu jadikan hidangan penutup seperti puding. Puding kelapa muda dibuat dari bahan kelapa muda, air kelapa, agar-agar bubuk, gula, santan, dan krim cair. Puding kelapa muda dapat dicetak di dalam batok kelapa, sajikan dingin agar semakin segar, simak resep berikut ini. Dikutip dari buku "Chef @Home (HC) 35 Resep Masakan Rumahan ala Restoran" (2017) karya Mika Hadi terbitan PT Gramedia Pustaka Utama. 

Resep puding kelapa muda

Bahan:

2 kelapa muda, kupas kulit luarnya dan pisahkan air kelapa dalam wadah (400 ml)

1 sdt agar-agar bubuk

5 sdm gula

2 sdm santan

2 sdm krim cair

Cara membuat puding kelapa muda:

1. Ambil panci, tuang air kelapa muda, masukkan gula dan agar-agar bubuk, aduk sampai rata. Masak dengan api sedang hingga mendidih, sambil terus diaduk.

2. Matikan api, masukkan santan dan krim cair, aduk sampai rata.

3. Tuang adonan dalam batok kelapa, dinginkan, dan masukkan ke dalam lemari pendingin sampai mengeras. 

4. Setelah mengeras, keluarkan dari lemari pendingin dan sajikan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Membuat Puding Kelapa Muda, Cetak di Batok Kelapa", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/07/25/220300475/cara-membuat-puding-kelapa-muda-cetak-di-batok-kelapa.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm