FUTU_UTUMUH
FUTU_UTUMUH ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Wujudkan Generasi Muda Bangka Tengah Cinta Al-Qur'an, Bupati Buka MTQH Tingkat Kabupaten

28 Juli 2024 15:33 WIB

SonoraBangka.id - Hentakan kaki barisan Paskibraka Kabupaten Bangka Tengah mengawali langkah parade ratusan kafilah perwakilan 6 kecamatan seraya melambaikan tangan kepada tamu undangan dan para penonton yang bersorak riang di acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) tingkat Kabupaten Bangka Tengah ke XIII tahun 2024, di lapangan sepak bola Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Sabtu (27/07/2024) malam.

Acara tahunan yang selalu digelar tak hanya sebagai ajang lomba, namun merupakan upaya pemerintah, khususnya Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemda Bateng) dalam upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari dan memahami isi Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup insan yang paripurna.

"Makan nasi di lubuk simpang, nasi dimakan dengan ikan. Membaca Al-Qur’an membuat tenang, khusus bagi orang yang beriman," bait pantun pembuka Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah, mengawali sambutannya. Ia pun mengingatkan MTQH ini merupakan sarana evaluasi dan bukan tujuan akhir.

"Ada tujuan yang lebih penting dengan melaksanakan MTQH, yaitu meningkatkan minat generasi muda dalam membaca Al-Qur’an dan pengetahuan masyarakat akan pentingnya upaya membangun mental  spiritual," imbuhnya.

Tak sampai disitu, semarak dan kemeriahan pembukaan MTQH ke XIII tahun 2024 di Kecamatan Lubuk Besar terus terjadi ketika hadirnya ustaz kondang ibu kota, Kasif Heer.

Dalam tausiahnya Ia mengingatkan untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai tolak ukur hidup kita.

"Tidak akan mulia, walaupun memiliki kota yang mewah, gedung-gedung tinggi, jika tidak ada Al-Qur’an di Bangka Tengah ini. Mulia karena Al-Qur’an, hina tanpa Al-Qur’an. Semoga Allah Swt. selalu memuliakan Kabupaten Bangka Tengah, karena selalu ada pemimpin dan masyarakatnya yang selalu membaca dan memuliakan Al-Quran," ucapnya.

Acara MTQH tingkat Kabupaten Bangka Tengah ke XIII tahun 2024 juga disertai dengan penyerahan santunan kepada 90 anak yatim yang masing-masing dari 9 Desa yang ada di Kecamatan Lubuk Besar dan hiburan oleh Zakira Band dan grup rebana Nurul Huda Simpang Katis.

Sementara itu, turut hadir Forkopimda Bateng, para Kepala OPD, para Camat, Lurah dan Kades, serta Organisasi Keagamaan se-Bangka Tengah.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/bupati-buka-mtqh-tingkat-kabupaten-wujudkan-generasi-muda-bangka-tengah-cinta-alquran

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm