PELATTIHAN_DOKTER_KECIL
PELATTIHAN_DOKTER_KECIL ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Ikuti Pelatihan Dokter Kecil, Eva Algafry Ajak 108 Siswa Tolak Bullying

31 Juli 2024 14:19 WIB

SonoraBangka.id - Kegiatan Pelatihan Dokter Kecil SD/MI wilayah Kecamatan Simpang Katis dan Sungaisela di gelar Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) Kabupaten Bangka Tengah, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Selasa (30/07/2024).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 108 peserta yang terdiri dari siswa siswi dan guru pendamping. Tampak para peserta antusias dan semangat mengukuti kegiatan ini.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang hadir membuka kegiatan ini menyampaikan pentingnya keberadaan dokter kecil di lingkungan Sekolah Dasar.

“Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran siswa dalam menjaga kesehatan serta lingkungannya, sehingga dokter kecil di sekolah diharapkan bisa merangkul dan mengajak temannya untuk hidup bersih agar selalu sehat,” kata Algafry.

Ia juga memberikan motivasi agar siswa-siswa selalu semangat, tampil berani, dan percaya diri.

Senada dengan Algafry, Ketua TP UKS/M Kabupaten Bangka Tengah, Eva Algafry yang juga menjadi narasumber menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yakni untuk memberdayakan diri dengan ilmu kesehatan yang didapatkan.

“Hari ini kita belajar bersama-sama, dengarkan baik-baik apa yang disampaikan narasumber kita. Pelatihan dokter kecil ini banyak manfaatnya, terutama agar siswa-siswi bisa memahami dasar pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), sehingga nanti ilmu yang didapatkan hari ini bisa diajarkan dan diimplementasikan kepada temannya di sekolah serta di lingkungan rumah maupun masyarakat,” ucap Eva.

Sebagai narasumber, Eva menyampaikan materi tentang kesehatan mental, khususnya mengenai perundungan atau bullying yang marak terjadi saat ini.

“Jenis bullying itu ada banyak, yakni bullying secara fisik, verbal, sosial, maupun cyber bullying. Kalau ada yang merundung, kalian harus berani menyangkal atau menolak dan berhak melaporkan kepada guru atau orang tua. Jangan biarkan siapa pun membully kita, ayo stop bullying,” ujarnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber lainnya, yakni dr.Ninda Astari selaku Kepala Puskesmas Namang. Banyak materi yang disampaikan Ninda, mulai dari pendidikan kesehatan, kesehatan lingkungan, jenis imunisasi, P3K hingga praktik senam cuci tangan.

Kegiatan semakin seru dengan adanya pembagian doorprize bagi siswa siswi yang aktif bertanya, menjawab, maupun tampil berani unjuk bakat.

Sementara itu, turut hadir dalam kegiatan ini, yakni Wakil Ketua I TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/108-siswa-ikuti-pelatihan-dokter-kecil-eva-algafry-ajak-tolak-bullying

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm