Penutupan MTQH XIII Tingkat Kabupaten Bateng
Penutupan MTQH XIII Tingkat Kabupaten Bateng ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Kecamatan Koba Bertahan Juara Umum I di Penutupan MTQH XIII Tingkat Kabupaten Bateng

31 Juli 2024 14:36 WIB

SonoraBangka.idKecamatan Koba kembali meraih gelar Juara Umum I pada malam penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran dan Hadis (MTQH) tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) XIII tahun 2024.

Penutupan bertempat di lapangan sepak bola Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (29/07/2024) malam.

Kegiatan yang diikuti 283 peserta dari 6 kecamatan ini berlangsung mulai dari tanggal 27 sampai dengan 29 Juli 2024 dengan tema Mewujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur'an untuk Bangka Tengah Bermartabat di Bumi Nusantara.

Dengan nilai 105, Kecamatan Koba berhasil meraih Juara Umum I, Kecamatan Pangkalanbaru meraih Juara Umum II dengan nilai 101, Kecamatan Lubuk Besar Juara Umum III dengan nilai 57, Juara Umum IV diraih oleh Kecamatan Namang dengan nilai 53, Juara Umum V Kecamatan Simpang Katis dengan nilai 48, dan Juara Umum VI Kecamatan Sungaiselan dengan nilai 30.

Mewakili Bupati Bangka Tengah (Bateng), hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Ahmad Syarifullah Nizam menutup secara resmi MTQH tingkat Kabupaten Bangka Tengah XIII.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka syiar agama Allah di Bumi Selawang Segantang ini agar masyarakat menjadi masyarakat beriman dan bertakwa kepada Allah Swt. Sebagaimana janji Allah di dalam Al-Qur’an ‘Barangsiapa yang beriman dan bertakwa maka akan kami bukakan keberkahan dari langit dan bumi’”, ucapnya.

Ahmad Syarifullah Nizam juga memberikan semangat kepada para peserta yang belum berhasil memperoleh nilai terbaik pada MTQH kali ini. Ia berpesan untuk tidak perlu berputus asa, terus belajar, serta berlatih.

"Dalam pelaksanaan MTQH ini tentu ada yang diamanahkan sebagai juara dan ada yang belum. Diharapkan, untuk yang diberikan Allah rezeki sebagai juara, maka memiliki konsekuensi mempersiapkan diri untuk tetap terus berlatih sehingga nanti bisa membawa harum Kabupaten Bangka Tengah pada pelaksanaan MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang insyaallah dilaksanakan pada bulan November nanti di Pulau Belitung. Untuk yang belum berhasil memperoleh nilai terbaik tidak perlu berputus asa, teruslah belajar serta berlatih, dan petiklah hikmah dari semua itu. Mudah-mudahan di waktu yang akan datang, insyaallah, dapat meraih prestasi yang lebih baik," ucapnya.

Saat ditemui, Ema Febriani selaku Camat Koba mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan buah hasil kerja keras dan kerja sama mulai dari peserta, para official, serta ucapan terima kasih untuk dewan hakim dan seluruh pihak terkait.

"Alhamdulillah sesuatu kebanggaan bagi Kecamatan Koba menjadi juara umum  kembali di ajang MTQH tingkat Kabupaten Bangka Tengah di tahun 2024. Ini semua berkat kerja sama kita semua serta dukungan dari pak Bupati juga dan semua panitia yang telah mempersiapkan pembinaan kepada kafilah kita sehingga menjadi juara umum kembali di tahun ini. Harapan kedepannya akan kita pertahankan kembali juara umum ini di MTQH 2025 dengan menampilkan yang lebih baik lagi," ujarnya.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/penutupan-mtqh-xiii-tingkat-kabupaten-bateng-kecamatan-koba-bertahan-juara-umum-i

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm