Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya.(dok. Prestige Motorcars)
Prestige Motorcars menghadirkan New Tesla Model 3 Highland di Showroom barunya.(dok. Prestige Motorcars) ( KOMPAS.COM)

Tesla Recall Sebanyak 1,85 Juta Unit Mobil karena Masalah Kap Mesin

31 Juli 2024 20:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla, melakukan recall terhadap 1,85 juta unit mobil di AS karena masalah kap yang tidak terkunci.

Masalah ini mencakup beberapa model andalan Tesla, yaitu Tesla Model 3, Model S, Model X, dan Model Y yang dibuat antara tahun 2013 sampai 2024.

Dilansir dari Carscoops, mobil-mobil yang terdampak masalah itu diketahui tidak mendeteksi dan memperingatkan pengemudi bahwa kap mesin tidak terkunci.

Masalah ini dianggap berbahaya sebab kap dapat terbuka saat mobil berjalan, dan kalau dalam kecepatan tinggi dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Tesla telah merilis pembaruan perangkat lunak yang dapat diunduh untuk memperbaiki masalah tersebut sehingga pemilik tidak perlu datang ke diler.

Recall ini merupakan penarikan kedua Tesla pada 2024. Sebelumnya, Tesla menarik sebanyak 125.000 unit mobil terkait sistem peringatan sabuk pengaman yang tidak memberi peringatan.

Secara total, jumlah penarikan kembali mobil Tesla karena gangguan perangkat lunak bisa menyentuh 4,4 juta unit.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tesla Recall 1,85 Juta Unit Mobil karena Masalah Kap Mesin", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/07/31/114200615/tesla-recall-185-juta-unit-mobil-karena-masalah-kap-mesin.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm