Ilustrasi es teler alpukat dan nangka ala Sajian Sedap.
Ilustrasi es teler alpukat dan nangka ala Sajian Sedap. ( DOK. SAJIAN SEDAP)

Berikut Cara Membuat Es Teler, Minuman Segar Dingin Cuma Pakai 5 Bahan

1 Agustus 2024 06:38 WIB

SonoraBangka.id - Es teler pada dasarnya merupakan minuman pelepas dahaga saat cuaca panas dengan isian yang beragam. Ada yang menyajikan es teler dengan potongan buah segar, dan ada pula yang mencampurnya dengan tambahan potongan jeli. Resep es teler  berikut cuma butuh lima bahan. Ada alpukat, nangka, kelapa muda, sirop merah, dan kental manis. Baca juga: Resep Puding Es Teler, Dessert Saat Makan Malam Natal

Resep es teler

Simak resep selengkapnya berikut ini dari buku "Aneka Minuman Khas Daerah" karya Westriningsih (2018) terbitan Saka Mitra Kompetensi:

Bahan es teler:

2 buah alpukat (ambil dagingnya)

400 gram daging buah nangka (potong dadu)

1 buah kelapa muda (keruk dagingnya)

Sirop merah secukupnya Kental manis secukupnya

Es serut secukupnya

Cara membuat es teler:

1. Siapkan gelas saji, masukan daging alpukat, potongan buah nangka, daging kelapa muda, dan es serut ke dalam gelas saji.

2. Siram isian es teler dengan sirup merah dan kental manis, lalu hidangkan segera.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Es Teler, Bikin Minuman Segar Dingin Cuma Pakai 5 Bahan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/07/28/130100975/resep-es-teler-bikin-minuman-segar-dingin-cuma-pakai-5-bahan.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm