Algafry Ajak ASN dan PKK Pemkab Belanja di Pasar Tradisional
Algafry Ajak ASN dan PKK Pemkab Belanja di Pasar Tradisional ( Diskominfosta Bateng)

Algafry Ajak ASN dan PKK Pemkab Belanja di Pasar Tradisional Koba

3 Agustus 2024 08:10 WIB

SonoraBangka.id - Para ASN serta PKK Pemkab Bateng terlihat begitu bersemangat mengikuti setiap gerakan yang dicontohkan oleh instruktur senam, menambah ramainya suasana pasar.

Kegiatan senam sekaligus belanja bersama digelar kembali oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng), bertempat di Pasar Modern Koba, Jumat (02/08/2024) pagi.

Usai kegiatan senam, Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah bersama jajarannya, serta ASN dan PKK bersama-sama berbelanja ikan, sayur, maupun jajanan pasar lainnya di Pasar Modern Koba.

"Saya memang sudah menginstruksikan kepada seluruh ASN di Bangka Tengah baik itu di OPD maupun di seluruh kecamatan untuk berbelanja di pasar-pasar tradisional di daerahnya masing-masing," kata Bupati ketika ditemui usai berbelanja.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu menaikkan kembali gejolak jual beli di Pasar Modern Koba.

"Tujuan kita saat ini tentu untuk membantu para pedagang di Pasar Modern yang keadaannya saat ini memang kurang begitu ramai pembeli. Oleh sebab itu saya ajak semua teman-teman dan jajaran, untuk bisa ikut belanja. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mengoptimalkan pendapatan teman-teman di pasar," lanjutnya.

Tidak hanya hari ini, Bupati juga menginstruksikan para ASN dan PKK untuk dapat terus berbelanja di pasar tradisional dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Kita himbau, di waktu-waktu tertentu juga sudah kita instruksikan kepada mereka untuk dapat berbelanja di pasar tradisional. Ini bagian dari agenda rutin yang akan kita pantau terus supaya pergerakan ekonomi di Bangka Tengah juga semakin baik," imbuhnya.

"Seperti yang kita ketahui ekonomi kita saat ini sedang tidak baik-baik saja. Bisa dilihat dari pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung yang hanya mencapai 1%. Hal ini juga yang membuat kita harus terus berpikir bagaimana bisa membantu pergerakan ekonomi, termasuk kegiatan hari ini yang merupakan salah satu upaya kita bersama," pungkas Bupati.

Tidak bisa dipungkiri, gejolak perekonomian memang terjadi hampir di seluruh Indonesia termasuk ekonomi di Provinsi Bangka Belitung.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/ramaikan-pasar-modern-koba-algafry-ajak-asn-dan-pkk-pemkab-belanja-di-pasar-tradisional

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm