Dirgahayu Republik Indonesia
Dirgahayu Republik Indonesia ( )

HUT RI ke-79, Ini Ide 20 Lomba Seru untuk Rayakan 17 Agustus 2024

3 Agustus 2024 09:21 WIB

SonoraBangka.id - Tinggal menghitung hari, rakyat Indonesia akan merayakan Hari Kemerdekaan RI yang ke-79 pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Biasanya, masyarakat akan mengadakan lomba-lomba seru untuk merayakan 17 Agustus.

Lomba-lomba ini adalah tradisi yang tak lekang oleh waktu. Selain mempererat tali silaturahmi, lomba 17 Agustus juga menjadi ajang untuk menyalurkan kreativitas dan semangat nasionalisme.

Untuk memeriahkan perayaan HUT RI tahun ini, berikut 20 ide lomba 17 Agustus yang bisa kamu coba:

1. Balap Karung: Lomba klasik yang tak pernah membosankan. Tambahkan tantangan dengan membuat lintasan yang lebih variatif atau mengganti karung dengan bahan lain yang unik.

2. Panjat Pinang: Permainan tradisional yang menguji kekuatan dan kekompakan tim. Hiasi batang pinang dengan berbagai macam hadiah menarik.

3. Makan Kerupuk: Lomba yang sederhana namun mengundang tawa. Susun kerupuk dengan berbagai bentuk dan tingkatan kesulitan.

4. Bakiak: Lomba yang membutuhkan keseimbangan dan kerja sama tim. Buat bakiak dengan ukuran yang lebih besar atau tambahkan rintangan di sepanjang lintasan.

5. Lomba Desain Baju Adat: Ajak peserta untuk merancang baju adat dengan tema kemerdekaan yang unik dan kreatif.

6. Lomba Membuat Tumpeng: Uji kemampuan peserta dalam membuat tumpeng yang indah dan lezat.

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm