Honda Brio RS Special Edition GIIAS 2024 (Foto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Prabowo)
Honda Brio RS Special Edition GIIAS 2024 (Foto: KOMPAS.com/Adityo Wisnu Prabowo) ( KOMPAS.COM)

Tanpa Ignis, Cek Untuk Pilihan City Car Baru per Agustus 2024

3 Agustus 2024 19:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Memasuki Agustus 2024, harga city car baru tak mengalami perubahan. Sama dengan segmen LCGC, banderolnya tak berubah seperti bulan lalu.

Meski demikian, pemain city car pada bulan ini berkurang sejak Suzuki akhirnya memutuskan untuk berhenti mamasarkan Ignis di Indonesia.

Sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah memberikan alasan soal kenapa memutuskan tak lagi menjual Ignis di Indonesia, yakni agar lebih fokus pada kendaraan elektrifikasi

Dengan berkurangnya satu produk, pilihan city car yang tersisa kini cuma ada Suzuki S-Presso, Daihatsu Sirion, Toyota Agya GR, dan Honda Brio RS.

Bicara pilihan tipe, Toyota menawarkan Agya GR dengan opsi yang beragam. Dengan demikian, calon konsumen bisa menentukan sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Sementara untuk Daihatsu, Suzuki, dan Honda, masing-masing merek tersebut hanya menawarkan produk city car dalam dua pilihan tipe.

Dari segi harga, Suzuki S-Presso bisa dibilang menjadi city car yang punya banderol paling murah dibandingkan para rival-rivalnya.

Bahkan banderolnya bersaing dengan segmen LCGC, yakni di bawah Rp 200 juta. Lebih detail, berikut daftar harga city car on the road (OTR) Jakarta per Agustus 2024 :

Suzuki

S-Presso MT Rp 169.100.000

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm