Jelajah Alam Even Tahunan JAWIL 5
Jelajah Alam Even Tahunan JAWIL 5 ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Jelajah Alam Even Tahunan JAWIL 5 Bisa Majukan Perekonomian di Bangka Tengah

4 Agustus 2024 08:21 WIB

SonoraBangka.id - Orang Nomor Satu di Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman mengibarkan bendera start sebagai pertanda dimulainya kegiatan Offroad JAWIL 5, bertempat di garis start JAWIL 5 Desa Lubuk Pabrik, Sabtu (03/08/2024).

Ratusan orang penghobi motor trail dan mobil offroad mengikuti JAWIL 5 (Jelajah Alam Wilayah Lubuk).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai 03 – 04 Agustus 2024 dengan total kurang lebih 600 peserta yang terdiri dari Komunitas Offroad dan Motor Trail se-Bangka Belitung. Para peserta offroad ini akan melintasi jalan hutan A2 di Lubuk Pabrik serta berkemah di Air Terjun C2.

Sebelum mengibarkan bendera start, Bupati Bangka Tengah ini berharap pada peserta offroad 4x4 yang diikuti oleh 44 mobil ini, bisa menikmati setiap tantangan lintasan yang sudah disiapkan tim panitia.

"Kita harapkan para pencinta offroad 4x4 dan motor trail yang mengikuti event JAWIL kali ini bisa merasa senang karena kegiatan ini kita buat untuk menghibur dan menguji adrenalin serta menjelajah alam di wilayah lubuk. Untuk kegiatan trail adventure-nya akan kita adakan esok hari," ucapnya.

Dikatakan Algafry bahwa dengan adanya kegiatan JAWIL ini selain untuk menyalurkan hobi, juga dapat memajukan perekonomian masyarakat sekitar, khususnya bagi para pedagang.

"Kita juga mengajak masyarakat yang berdagang untuk berjualan di lokasi kegiatan JAWIL ini, karena dari pihak panitia sudah menyiapkan tenda bagi masyarakat yang mau berjualan. Kegiatan seperti ini akan terus kita kembangkan agar meningkatkan perekonomian masyarakat Bangka Tengah," jelasnya.

Saat ditemui di garis start, Riki (36) salah satu peserta offroad JAWIL 5 berharap kegiatan ini terus terlaksana karena baginya even seperti ini sebagai ajang silaturahmi bagi penghobi offroad dan motor trail.

Dia juga mengharapkan bahwa, kegiatan tahunan JAWIL ini dapat terus terlaksana karena selain menyaluran hobi, ini juga sebagai ajang silaturahmi kami sesama teman-teman pencinta offroad yang ada di Bangka Belitung.

Semoga rintangan yang telah disiapkan oleh panitia dapat di lalui hingga ke garis finish, demikian diungkapkannya.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/keseruan-jelajah-alam-even-tahunan-jawil-5-majukan-perekonomian-di-bangka-tengah

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm