Pj Walikota Budi Utama Pimpin Apel Gabungan Pemkot Pangkalpinang
Pj Walikota Budi Utama Pimpin Apel Gabungan Pemkot Pangkalpinang ( Kominfo Pgk)

Pj Walikota Budi Utama Pimpin Apel Gabungan Pemkot Pangkalpinang

5 Agustus 2024 20:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Penjabat (Pj) Walikota Pangkalpinang, Budi Utama memimpin apel gabungan perdana jajaran Pemkot Pangkalpinang seusai dilantik oleh Pj Gubernur Bangka Belitung beberapa waktu lalu. Apel dilaksnakan di halaman kantor wali kota setempat, Senin (05/08/24).

Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial dan PMD Provinsi Bangka Belitung itu. Salah satunya mengenai disiplin pegawai. Budi Utama meningatkan jajaran pentingnya disiplin bekerja dan menyelesaikan semua tugas sesuai dengan targetnya. Selain itu dia juga meminta apel seluruh pegawai pemkot dilaksanakan sebulan dua kali, yakni di awal bulan dan akhir.

“Nanti apel itu ada dua kali, sekali di awal bulan dan sekali akhir. Ini juga sebagai ajang silaturahmi kita sesama pegawai,” ucap Budi Utama.

Dia menuturkan, ada perubahan untuk pemakaian baju kurung melayu yang biasanya digunakan setiap Kamis. Baju ini tetap digunakan, hanya saja cuma pada Kamis pertama di setiap bulan. Hal ini kata Budi, agar pakaian batik tetap bisa digunakan sekalian sebagai ajang promosi pakaian batik lokal.

Budi juga membeberkan tentang lima program prioritasnya selama menjabat sebagai Pj Wali Kota sekitar lima bulan ke depan. Program tersebut antara lain, penanganan inflasi melalui serangkaian kebijakan dan tindakan yang terintegrasi dengan berbagai stakeholder untuk mengendalikan kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan berkelanjutan.

"Pemkot Pangkalpinang juga focus pada program Gerbang PAD (Gerakan bangkit Pendapatan Asli Daerah), yang merupakan inisiasi program strategis dan inovatif guna akselerasi Percepatan pertumbuhan serta potensi ekonomi lokal yang bertujuan untuk meningkatkan PAD secara signifikan dan berkelanjutan," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm