Pj Walikota Budi Utama Pimpin Rakor Pimpinan OPD Pemkot Pangkalpinang
Pj Walikota Budi Utama Pimpin Rakor Pimpinan OPD Pemkot Pangkalpinang ( Kominfo Pgk)

Pj Walikota Budi Utama Pimpin Rakor Pimpinan OPD Pemkot Pangkalpinang

5 Agustus 2024 20:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Pj Walikota Pangkalpinang, Budi Utama memimpin Rapat Koordinasi yang diikuti seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, di Kantor Lurah Batu Intan, Kecamatan Girimaya, Senin (05/08/24).

Pada rapat tersebut, Budi didampingi Sekretaris daerah Kota Pangkalpinang memberi arahan terhadap lima program prioritas utama terkait penanganan inflasi, pengentasan kemiskinan ekstrem, merdeka stunting, gerakan bangkit pendapatan asli daerah.

Menurut Budi, program tersebut dapat terlaksana dengan melakukan kolaborasi bersama berbagai pihak. Budi menjelaskan dalam mengatasi inflasi pihaknya akan melakukan berbagai agenda seperti operasi pasar, sinergitas pemerintah dengan distributor, hingga melakukan kunjungan rutin untuk mendorong sektor UMKM.

“Ayo kita beri dukungan kepada UMKM. Saya minta tolong ini untuk kita kolaborasikan dengan Gerbang Surga dan inflasi,” ujarnya.

Selain itu, adanya Gerakan Merdeka Stunting dengan membagikan telur ke 117 posyandu yang akan dilauncing di Tugu Merdeka yang direncanakan akan di laksanakan pada tanggal 18 Agustus 2024. Tidak hanya dibagikan ke anak stunting, pembagian telur juga nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang datang ke posyandu.

“Kepada Lurah untuk dapat monitorkan dengan kader posyandu report tiap bulan berapa anak yang datang ke posyandu. Telur yang dikumpulkan ini bukan untuk stunting saja tetapi juga ibu hamil Kurang Energi Kronis,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm