G-Dragon
G-Dragon ( KOMPAS.com)

Wah G-Dragon Big Bang Bikin Yayasan untuk Memerangi Penyalahgunaan Narkoba

6 Agustus 2024 07:42 WIB

SonoraBangka.ID - Salah satu anggota boy group Big BangG-Dragon, telah meluncurkan yayasan amal baru dalam upaya memerangi penyalahgunaan narkoba di Korea Selatan.

Kantor Berita Yonhap melaporkan pada Senin (5/8/2024), rapper Big Bang tersebut telah meluncurkan yayasan amal baru yang disebut yayasan JusPeace, dalam upaya untuk mendukung bakat seni dan memerangi penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat Korea Selatan.

 Sebuah gabungan dari kata “keadilan” dan “perdamaian”, yayasan JusPeace mengadakan acara perdananya di Seoul hari ini, kata agensi G-Dragon, Galaxy Corporation.

G-Dragon akan menjabat di JusPeace sebagai ketua kehormatannya, sementara CEO Galaxy Corporation Choi Yong-ho akan menjabat sebagai ketua dewan yayasan.

Menurut Yonhap, persiapan yayasan tersebut sudah berlangsung sejak Januari 2024.

 

Pertemuan tersebut mencakup pertemuan penasehatan dan wawancara ahli. Hasilnya, sekitar 50 ahli dari berbagai bidang hadir di acara peluncuran untuk mendukung proyek-proyek kepentingan publik, penggalangan dana, dan masalah hubungan masyarakat.

“Seniman tidak hanya bisa menciptakan seni tetapi juga menjalani kehidupan yang membawa kebahagiaan dan kedamaian bagi dunia,” kata G-Dragon.

“Selain memberikan cinta dan kedamaian kepada dunia melalui musik, saya selalu berpikir bahwa kita dapat membantu lebih banyak orang dengan benar-benar terlibat dalam pelayanan sosial atau mendirikan yayasan publik untuk menunjukkan pengaruh positif,” imbuh G-Dragon.

Fokus JusPeace Foundation terletak pada niatnya untuk berkontribusi terhadap pengembangan budaya hak cipta dan masyarakat melalui berbagai bakat seni.

Hal ini mencakup penggunaan hak cipta oleh publik, mendukung mereka yang memiliki bakat seni, dan pencipta yang terlibat dalam aktivitas publik.

Yayasan ini juga akan memberikan kesempatan kepada para penderita penyalahgunaan narkoba untuk mencoba terapi musik sebagai praktik rehabilitasi alternatif.

Niat G-Dragon untuk mendirikan yayasan anti narkoba pertama kali diumumkan pada awal Desember 2023, ketika ia sedang menjalani penyelidikan polisi setelah dituduh menggunakan narkoba pada saat itu.

artikel ini telah tayang di https://www.kompas.com/hype/read/2024/08/05/205845966/g-dragon-big-bang-bikin-yayasan-untuk-memerangi-penyalahgunaan-narkoba

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm