Ilustrasi tahu telur kukus.
Ilustrasi tahu telur kukus. ( Dok. BBC)

Ide Makanan Diet Tanpa Minyak, Berikut Cara Buat Tahu Kukus Telur

7 Agustus 2024 14:29 WIB

SonoraBangka.id - Makanan yang dimasak dengan cara dikukus dapat membantu proses diet.  Telur dan tahu yang dikukus memiliki tekstur lembut dan tinggi protein, cocok jadi pilihan makanan diet.  Nikmati hidangan lezat dan sehat dengan resep tahu kukus dengan telur dan saus kecap dari BBC. Selain untuk diet, makanan ini juga cocok untuk anak-anak. 

Resep tahu kukus telur

Bahan:

350 gr tahu sutra lembut atau tahu segar lainnya, potong menjadi irisan setebal 3mm

3 butir telur ayam kampung

Setengah sdt garam

Setengah batang daun bawang, iris halus

1 sdm kecap asin

Cara membuat resep tahu kukus telur:

1.  Susun tahu dalam loyang bulat dengan diameter sekitar 20 cm dan kedalaman 4 cm. Pastikan setiap potongan tahu saling tumpang tindih.

2. Kocok telur, garam, dan empat sdm air dalam mangkuk.Tuang campuran telur ke dalam loyang, menutupi tahu sepenuhnya.

3. Kukus dengan api sedang-rendah selama 15-20 menit. Tekstur telur harus mirip dengan panna cotta atau agar-agar tipis yang bergoyang dan konsisten di seluruh permukaan.  Jika masih terlihat agak berair di tengah, kukus lagi selama beberapa menit.

4. Sajikan tahu telur kuus dengan kecap asin dan daun bawang. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Tahu Kukus Telur, Ide Makanan Diet Tanpa Minyak ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/08/07/140800775/resep-tahu-kukus-telur-ide-makanan-diet-tanpa-minyak-.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm