Ilutrasi kentang goreng krispi.
Ilutrasi kentang goreng krispi. ( Dok Serious Eats)

Masak Minim Minyak Pakai Airfryer, Berikut Resep Kentang Goreng Krispi

7 Agustus 2024 15:45 WIB

SonoraBangka.id - Ketang goreng merupakan salah satu olahan yang cocok disantap saat bersantai. Misalnya saat nonton film, atau nongkrong sore hari. Dibanding harus membelinya, kamu juga bisa buat kentang goreng sendiri di rumah. Rasanya pun tidak kalah krispi dibanding kentang goreng yang dijual di pasaran.

Resep kentang goreng kripsi

Supaya lebih sehat dan praktis, kentang goreng bisa dimasak di dalam air fryer. Simak resep kentang goreng selengkapnya dikutip dari laman All Recipe berikut ini:

Bahan kentang goreng krispi:

453 gram kentang (potong dadu)

1 sendok makan minyak zaitun

1/2 sendok teh bawang putih bubuk

1/4 sendok teh garam

1/8 sendok teh lada hitam segar

2 sendok makan keju parmesan parut

Cara membuat kentang goreng krispi:

1. Panaskan air fryer sampai suhu 200 derajat Celsius. Sementara iitu masukkan potongan kentang ke dalam mangkuk, tambahkan minyak zaitun dan aduk hingga tercampur rata.

2. Tambahkan bawang putih bubuk, garam, dan lada ke dalam kentang, lalu aduk kembali hingga merata.

3. Taburi kentang dan parutan kerju parmesan lalu masak kentang di dalam air fryer selama delapan menit. Aduk kembali kentang lalu masak kembali selama empat menit dan sajikan selagi hangat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Kentang Goreng Krispi, Masak Minim Minyak Pakai Airfryer", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/08/07/070100575/resep-kentang-goreng-krispi-masak-minim-minyak-pakai-airfryer.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm