PELAYANAN_TERPADU_DESA_SUNGKAP
PELAYANAN_TERPADU_DESA_SUNGKAP ( Diskominfosta Bangka Tengah.)

Pesta Rakyat Desa Sungkap Dimeriahkan dengan Pelayanan Terpadu Pemkab Bangka Tengah

9 Agustus 2024 18:42 WIB

SonoraBangka.id - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman beserta rombongan berkunjung ke Desa Sungkap ini untuk menghadiri kegiatan Pesta Rakyat Tahun 2024 yang digelar untuk menyambut hari kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia.

Orang nomor sati di Bangka Tengah bersama Sekretaris Daerah Bateng, para Asisten dan para Staf Ahli Setdakab Bateng, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng), serta Camat Simpang Katis berbaur bersama warga di Lapangan Desa Sungkap, Kecamatan Simpang Katis, Jumat (09/08/2024) pagi.

Berbagai rangkaian acara pada Pesta Rakyat Desa Sungkap antara lain jalan sehat yang disertai dengan pembagian doorprize, parade drumband, dan perlombaan memasak ikan lempah kuning yang menjadi ciri khas panganan masyarakat Bangka Belitung.

Beberapa instansi di lingkungan Pemkab Bateng juga ikut berpartisipasi dalam pesta rakyat ini untuk memberikan pelayanan terpadu ke masyarakat, di antaranya Dindukcapil, DPMPTK, BPPRD, DPPKBPPPA, Disperindagkop-UKM, Dindik, Dinsos-PMD, DPKP, DKP, Dinkes, dan Pelayanan SIM keliling.

"Alhamdulillah hari ini meriah sekali, kita bisa menyaksikan masyarakat berkumpul di sini untuk merayakan pesta rakyat yang digelar di Desa Sungkap ini. Ada jalan sehat, lomba masak lempah kuning, ada layanan terpadu juga," ucap Algafry usai membagikan doorprize dan mencicipi lempah kuning para peserta lomba.

Menurut Algafry, pelaksanaan pesta rakyat ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan juga persiapan menyambut peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Ia berharap, setiap gelaran pesta rakyat sebagai upaya menyambut peringatan hari kemerdekaan ini dapat dijadikan momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat.

"Kita berharap masyarakat kita tetap tertib dan selalu rukun. Jangan ada perpecahan dan jadikan peringatan kemerdekaan kita ini menjadi pengingat kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Algafry.

Pada kegiatan ini juga, Bupati Bateng menyempatkan diri berkeliling Desa Sungkap untuk mengunjungi beberapa warga kurang mampu dan warga yang sedang dalam kondisi sakit untuk memberikan bantuan sosial.

Kepala Desa Sungkap, Espendi mengaku merasa senang atas dukungan yang diberikan Pemkab Bateng terhadap kegiatan yang dilaksanakan di wilayahnya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Pak Bupati dan rekan-rekan dari Pemkab yang telah memberikan dukungan layanan terpadunya pada acara kami. Tadi kita juga sudah mengunjungi beberapa warga yang sakit dan alhamdulillah Pak Bupati memberikan dukungan moril secara langsung," ucap Espendi.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/pelayanan-terpadu-pemkab-bangka-tengah-meriahkan-pesta-rakyat-desa-sungkap-

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm