Pelatihan Salat Sempurna Bersanad
Pelatihan Salat Sempurna Bersanad ( Diskominfosta Bateng)

Pelatihan Salat Sempurna Bersanad Khusus Muslimah Kembali Digelar Pemkab Bangka Tengah

9 Agustus 2024 18:46 WIB

SonoraBangka.id - Kembali, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar kegiatan Pelatihan Salat Sempurna Bersanad bagi Muslimah, yang digelar di Masjid Al-Hidayah, Desa Cambai, Kecamatan Namang pada Kamis (08/08/2024).

Setelah sebelumnya menggelar kegiatan yang sama namun dikhususkan untuk para laki-laki pada Maret 2024 yang lalu, kini Dr. KH. M. Sholeh Qosim, M.Si., kembali hadir di tengah-tengah masyarakat Bangka Tengah untuk membagikan pengetahuannya mengenai salat sempurna bersanad yang telah sesuai dengan Al-Qur'an dan hadis.

Sebanyak 400 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri atas ibu-ibu warga Desa Cambai dan Desa Cambai Selatan, perwakilan dari BKMT seluruh kecamatan se-Bateng, ustazah TPA/Q dan MDT yang ada di Kabupaten Bateng, serta ustazah dari 13 pondok pesantren.

Terlihat hadir Ketua TP-PKK Bangka Tengah, Eva Algafry, Wakil Ketua I TP-PKK Bangka Tengah, Maya Dwie Era, serta Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman yang menyempatkan diri untuk mampir sejenak dan melaksanakan salat Dzuhur berjamaah di Masjid Al-Hidayah Desa Cambai.

"Terima kasih kepada ibu-ibu majelis taklim dan semua yang telah hadir pada hari ini. Mari niatkan hati kita benar-benar untuk belajar karena memang tidak ada ruginya. Sepanjang kita masih diberi nafas alangkah baiknya kita untuk terus menyerap segala ilmu karena ilmu Allah itu luas dan ilmu manusia itu terbatas," ujar Eva Algafry saat sambutan.

Eva berpesan agar ilmu yang diperoleh dapat menjadikan masyarakat untuk lebih istikamah dalam beribadah.

"Guru saya berpesan, kalau ingin belajar maka hatinya harus ikhlas terlebih dahulu. Semoga Allah Swt. memberkahi majelis ini, mengkaruniakan kita hati yang ikhlas, ilmu yang bermanfaat dan amal yang diterima, semoga kita semua istikamah dalam menjalankan ibadah kepada Allah Swt.," pesannya.

Algafry yang menyempatkan hadir di Cambai juga turut memberikan pesan dan kesannya.

"Alhamdulillah kita semua dimudahkan untuk dapat hadir di sini hari ini. Kita semua tidak sempurna, untuk itu melalui teman-teman Kesra kami mengajak seluruhnya untuk lebih mengetahui praktek salat yang benar itu seperti apa merujuk pada Al-Qur'an dan hadis. Mungkin dari kegiatan ini kita menyadari ternyata masih ada gerakan salat yang perlu kita perbaiki," kata Algafry.

Ia juga berharap ilmu mengenai salat sempurna bersanad ini dapat disebarkan kepada masyarakat yang lebih luas.

"Insyaallah kegiatan ini dapat bermanfaat dan diridai Allah Swt., karena memang dalam hidup ini salat itu adalah yang utama. Semoga ilmunya dapat disebarkan kepada masyarakat yang lebih luas ya Ibu-Ibu," harap Algafry.

Dr. KH. M Sholeh Qosim, M.Si sendiri adalah kelahiran Mojokerto, merupakan seorang instruktur nasional pelatihan salat sempurna bersanad yang telah menerbitkan sebanyak 28 karya tulis. Dirinya hadir bersama 8 orang instruktur wanita dari Sidoarjo yang turut membantu memperagakan gerakan salat yang benar untuk langsung diikuti oleh peserta.

Tak hanya di Cambai, pelatihan salat sempurna bersanad ini juga digelar di pendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Jumat (09/08/2024). Kegiatan ini dihadiri sekitar 100 peserta yang merupakan perwakilan OPD dan organisasi wanita di lingkungan Pemkab Bangka Tengah. Tampak Ketua Dharma Wanita Kabupaten Bangka Tengah, Elshinta Sugianto, khusyuk mengikuti setiap sesi bersama jemaah yang lain.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/pemkab-bangka-tengah-gelar-kembali-pelatihan-salat-sempurna-bersanad-kini-untuk-muslimah

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm