IPHI_2024.
IPHI_2024. ( Diskominfosta Bangka Tengah)

IPHI Bangka Tengah Mempererat Tali Persaudaraan Jemaah Haji 2024

11 Agustus 2024 11:08 WIB

SonoraBangka.id - Bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Desa Terentang, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Bangka Tengah menggelar acara silaturahmi bersama para jemaah haji tahun 2024, Sabtu (10/08/2024).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman juga turut hadir menyapa para jamaah haji yang beberapa waktu lalu baru saja menyelesaikan ibadahnya ke tanah suci mekah.

"Ini merupakan kegiatan silaturahmi IPHI Bangka Tengah terutama dengan para Haji dan Hajah yang baru saja melaksanakan ibadah ke tanah suci di tahun 2024 ini," kata Algafry.

Ia juga mengatakan bahwa sinergi IPHI dengan Pemkab Bateng akan terus terjalin.

"Di sini mereka selain bernostalgia juga bersama-sama pengurus IPHI akan membuat suatu program yang dapat dikolaborasikan bersama pemerintah daerah," ungkap Algafry.

Selaku pengagas acara, Ketua IPHI Bangka Tengah, Ari Yanuar Prihatin mengatakan bahwa silaturahmi ini untuk lebih mendekatkan para anggota baru dengan pengurus IPHI saat ini.

"Di sini kami memperkenalkan para pengurus serta program-program IPHI kepada anggota-anggota baru kami. Karena IPHI sendiri bantuannya bersifat hibah yang didapat dua tahun sekali. Insyaallah pada 2025 mendatang program IPHI akan mulai berjalan kembali," jelas Ari.

Ia juga menjelaskan program IPHI yang akan dijalankan.

"Program yang akan kita ajukan nanti akan lebih menitik beratkan pada pelestarian budaya-budaya haji mabrur serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Ke depannya kami berharap IPHI akan berperan aktif dalam membantu pemerintah daerah dalam perkembangan pembangunan di Bangka Tengah," harapnya.

Hidayat (45), warga Cambai seorang jamaah haji tahun 2024 juga turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada IPHI dan Pemkab Bateng.

"Terima kasih atas segala bantuannya kepada kami yang diberikan oleh IPHI, Bupati dan Pemkab Bateng, dari awal kami berangkat sampai kami pulang, bahkan hingga saat ini. Terima kasih atas bantuan pulsa sebesar Rp500.000,- nya Pak Bupati. Hal itu sudah sangat memberikan kemudahan kepada kami untuk berkomunikasi dengan keluarga di sini saat kami menjalankan ibadah haji kemarin. Semoga amal ibadah kebaikan semuanya dapat diterima oleh Allah Swt.," tutupnya.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/iphi-bangka-tengah-eratkan-tali-persaudaraan-jemaah-haji-2024

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm