KPU Babel Gelar Sosialisasi dan Rakor Tahapan Pilkada Tahun 2024
KPU Babel Gelar Sosialisasi dan Rakor Tahapan Pilkada Tahun 2024 ( KPU Babel)

KPU Babel Gelar Sosialisasi dan Rakor Tahapan Pilkada Tahun 2024

12 Agustus 2024 15:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Babel gelar acara Sosialisasi PKPU No.8 Tahun 2024 tentang Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 dan Rapat Koordinasi tahapan Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota di Wilayah Provinsi Kepulauan Babel pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, kegiatan tersebut dilaksanakan di Grand Safran Hotel Pangkalpinang, Senin (12/08/24).

Ketua KPU Provinsi Kepulauan Babel, Husin mengatakan tidak lama lagi akan dibuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pemilihan serentak tahun 2024.

Tepatnya pada tanggal 27 - 29 Agustus 2024, dimana salah satu persyaratan Balon tersebut adalah pemeriksaan kesehatan, dan untuk pemeriksaan kesehatan pihaknya belum bisa menentukan rumah sakit mana yang nantinya akan dijadikan rujukan untuk pemeriksaan Balon.

“Kita belum menentukan rumah sakit mana untuk pemeriksaan Balon, namun nanti Dinas Kesehatan akan merekomendasikan 3 nama rumah sakit yang kategorinya sesuai ketentuan yang berlaku,” ucapnya.

Kemudian terkait Rakor pihaknya mengundang Bappeda Provinsi Kepulauan Babel sebagai narasumber terkait visi dan misi pencalonan, yaitu visi dan misi pencalonan harus selaras dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

“Jadi untuk visi dan misi harus selaras sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota KPU Provinsi Kepulauan Babel Divisi Hukum dan pengawasan, Muslim Ansori mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi terkait PKPU pencalonan, sehingga syarat - syarat yang nantinya akan disiapkan oleh kawan - kawan Partai Politik (Parpol) sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak ataupun stakeholder terkait atas terselenggaranya acara ini, karena tanpa dukungan dari semuanya tentu kegiatan ini tidak akan berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami meminta support, dukungan, serta doanya sehingga kegiatan yang dilakukan KPU beserta jajaran berjalan dengan baik,” pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm