Pj Walikota Budi Utama Rakor Bersama Kepala OPD Pemkot Pangkalpinang
Pj Walikota Budi Utama Rakor Bersama Kepala OPD Pemkot Pangkalpinang ( Kominfo Pgk)

Pj Walikota Budi Utama Rakor Bersama Kepala OPD Pemkot Pangkalpinang

14 Agustus 2024 09:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Penjabat Walikota Pangkalpinang, Budi Utama mengadakan Rapat Koordinasi bersama sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Bertempat di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang, Minggu (11/8/2024).

“Hari ini kita membahas terkait pendapatan, jadi hadir juga dari Badan Keuangan Daerah terutama Bidang Pendapatan dan Aset. Pendapatan yang belum kita gali jadi perlu kita mintai keterangan”, ujar Budi Utama yang memimpin langsung rapat terbatas tersebut.

Budi Utama ingin data yang disajikan oleh OPD terkait dapat memprediksi pendapatan Pemerintah Kota Pangkalpinang hingga bulan Desember tahun 2024 ini.

Diketahui, GERBANG PAD atau Gerakan Bangkit Pendapatan Asli Daerah merupakan inisiasi program strategis dan inovatif guna akselerasi percepatan pertumbuhan serta potensi ekonomi lokal yang bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah secara signifikan dan berkelanjutan.

“Jadi ada beberapa data pajak yang disajikan, yaitu pajak hotel, restaurant, hiburan, reklame, penerangan jalan, parkir dan lainnya sehingga kita dapat memprediksi pendapatan hingga akhir tahun ini. Pada prinsipnya kita tidak mengganggu kenyamanan kepada pihak yang berkewajiban pajak”, ungkapnya.

Budi Utama membeberkan sejumlah strategi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Ia berharap semua pihak dapat memberikan dukungannya sehingga pendapatan Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat terdata dengan baik.

“Tentu saja kita ingin bersinergi dengan semua pihak seperti tempat-tempat usaha untuk membangun Kota Pangkalpinang. Kita harap ada akselerasi percepatan pertumbuhan serta potensi ekonomi lokal di Kota Pangkalpinang," pungkasnya.

PenulisZulhaidir
EditorZulhaidir
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm