Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 di Bangka Tengah
Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 di Bangka Tengah ( Diskominfosta Bateng)

Eva Kunjungi Posyandu Lubuk Besar Demi Dukung PIN Polio Dosis 2

16 Agustus 2024 09:08 WIB

SonoraBangka.id - Eva Algafry, selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Bangka Tengah berkeliling mengunjungi SDN 1 Lubuk Besar, Posyandu Asoka, hingga Posyandu Perahu yang ada di Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, Selasa (13/08/2024).

Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 di Bangka Tengah masih berlanjut.

Kunjungan Eva didampingi oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Lubuk Besar dan Ketua TP-PKK Kecamatan Lubuk Besar ini guna memberikan dukungan kepada sekolah dan posyandu demi menyukseskan program PIN Polio di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kunjungan ini adalah bentuk dukungan kami untuk pelaksanaan PIN Polio dosis ke-2. Kami mengajak juga para ibu dan ayah yang memiliki anak usia 0 – 7 tahun untuk mendatangi Pos PIN Polio yang tersedia yakni bisa di puskesmas, posyandu, atau sekolah dasar, agar anak-anak kita sehat terbebas dari polio," jelas Eva.

Berbicara data, Eva mengatakan pelaksanaan PIN Polio di Kecamatan Lubuk Besar ini dinilai sudah baik.

"Menurut informasi dari Dinas Kesehatan Bangka Tengah, cakupan Lubuk Besar sudah baik tinggal nanti kita akan meningkatkan juga cakupan di Kecamatan lain. Karena untuk tingkat kabupaten cakupan itu akan sangat mempengaruhi, ya, karena semua itu merupakan akumulasi dari seluruh kecamatan yang ada di Bangka Tengah," lanjutnya.

Tak hentinya Eva berharap adanya kontribusi dari seluruh elemen di Bangka Tengah.

Eva juga berharap dukungan dan bantuan dari Bapak/Ibu RT/RW, pemerintah desa, kelurahan, dan kecamatan untuk bisa saling bersama-sama mengajak, mengedukasi, dan menggerakkan masyarakatnya untuk bisa datang dan menyukseskan giat PIN Polio ini.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/dukung-pin-polio-dosis-2-eva-kunjungi-posyandu-lubuk-besar

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm