Ribuan anak-anak TK dan PAUD yang berasal dari enam kecamatan se-Bangka Tengah mengikuti karnaval memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.
Ribuan anak-anak TK dan PAUD yang berasal dari enam kecamatan se-Bangka Tengah mengikuti karnaval memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia. ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Karnaval Peringatan HUT ke-79 RI di Ramaikan Oleh Anak-Anak TK/PAUD se-Bangka Tengah

16 Agustus 2024 09:13 WIB

SonoraBangka.id - Terlihat ribuan anak-anak TK dan PAUD yang berasal dari enam kecamatan se-Bangka Tengah mengikuti karnaval memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.

Karnaval anak usia dini ini digelar di sepanjang Jalan Pos Koba, Kamis (15/08/2024).

Diikuti sebanyak 53 lembaga baik TK maupun PAUD di Bangka Tengah, kegiatan karnaval ini bertemakan 'Nusantara Baru, Indonesia Maju' sama dengan yang dipergunakan untuk memperingati HUT ke-79 RI.

Dibuka dengan penampilan drum band dari SDN 1 Koba, masyarakat mulai memadati sisi-sisi jalan utama Kota Koba demi melihat kelucuan anak-anak TK dan PAUD yang berdandan sesuai dengan tema yang telah ditentukan.

Menggemaskan, Eva Algafry, selaku Bunda Paud Bangka Tengah, bersama Maya Dwie Era, Wakil Ketua I TP-PKK Bateng, serta Elshinta Sugianto, Ketua Pokja Bunda Paud Bangka Tengah, tak henti-hentinya dibuat kagum dengan kreativitas anak-anak yang tampil.

"Melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah hari ini kita beri kesempatan anak-anak PAUD se-Bangka Tengah untuk bisa tampil mengekspresikan dirinya," kata Eva usai kegiatan.

Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya diadakan di Bangka Tengah, meskipun di tahun yang lalu hanya mencakup Kecamatan Koba dan Kecamatan Lubuk Besar saja.

"Tahun lalu juga kita melaksanakan kegiatan yang sama yang mana memang kita bersama Dindik Bateng telah menetapkan bahwa tanggal 15 Augustus setiap tahunnya akan digelar karnaval khusus anak-anak usia dini," jelas Eva.

Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan ini guna melatih keberanian anak-anak untuk tampil.

"Selain jadi sarana menuangkan ide kreatif, karnaval ini juga untuk melatih keberanian anak-anak untuk tampil di depan umum, bertanggung jawab, dan saling bekerja sama dengan teman-temannya," lanjutnya.

Harapan juga turut disampaikan Eva untuk anak-anak TK/PAUD se-Bangka Tengah.

"Kita berharap kegiatan seperti ini dapat semakin memupuk rasa tanggung jawab, kemandirian anak, rasa nasionalisme, serta kekompakan dalam diri mereka sejak dini," harap Bunda PAUD Bangka Tengah.

Sementara itu, turut hadir, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum, Kepala OPD, serta Lurah se-Bateng.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/anakanak-tkpaud-sebangka-tengah-ramaikan-karnaval-peringatan-hut-ke79-ri

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm