Ilustrasi cat, Ilustrasi sample warna cat.(Shutterstock/New Africa)
Ilustrasi cat, Ilustrasi sample warna cat.(Shutterstock/New Africa) ( KOMPAS.COM)

5 Warna yang Menarik Keberuntungan dan Kekayaan Menurut Feng Shui

17 Agustus 2024 19:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pemilihan warna, cat dinding maupun furnitur, sangat memengaruhi suasana dan karakter suatu ruangan. Oleh karena itu, menentukan warna cat dan furnitur di rumah tidak boleh sembarangan.

Selain estetika, hal lain yang bisa menjadi pertimbangan saat memilih warna untuk ruangan adalah feng shui. Terdapat beberapa warna yang menurut feng shui dapat mendatangkan kekayaan dan nasib baik.

Warna tersebut tidak harus digunakan sebagai warna cat dinding, bisa juga dari warna furnitur atau dekorasi lain dalam ruangan.

Warna yang menarik keberuntungan dan kekayaan menurut feng shui

Mengutip Lifestyle Asia, berikut ini beberapa warna yang menarik keberuntungan dan kekayaan menurut feng shui.

1. Ungu

Warna ungu adalah salah satu warna yang menarik keberuntungan dan kekayaan menurut feng shui. Warna ini melambangkan kewibawaan, ambisi, dan kekuasaan.

Pada zaman dahulu, cuma orang kaya yang dapat menggunakan warna ungu untuk memamerkan kekayaan mereka. Pasalnya, ungu merupakan warna air dalam, yang melambangkan kekayaan dalam feng shui.

Cobalah memadukan warna ungu royal dengan warna putih dan emas di ruang keluarga. Misalnya, dengan memasang kain berwarna ungu di atas meja.

Tapi, jika ingin tampil beda dan mencolok, bisa juga mengecat dinding tengah antara selatan dan timur dengan warna ungu royal.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm