Ilustrasi dapur terorganisir dan rapi(Shutterstock/BM_27)
Ilustrasi dapur terorganisir dan rapi(Shutterstock/BM_27) ( KOMPAS.COM)

7 Untuk Tips Menata Dapur Ala Feng Shui, Gunakan Kompor Tiga Tungku

18 Agustus 2024 19:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dapur tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk menyiapkan dan menyimpan makanan. Tapi, dapur dipercaya juga tempat energi baik dan buruk berinteraksi dengan elemen api untuk mencapai keseimbangan.

Menurut ilmu feng shui, ketika energi positif memasuki rumah melalui pintu depan, energi tersebut akan terwujud di dalam rumah dan memengaruhi para penghuninya.

Jadi untuk menjaga energi positif, penting untuk mengatur setiap ruang di dalam rumah, termasuk dapur, dengan penataan yang tepat.

Tips menata dapur ala feng shui

Mengutip Lifestyle Asia, berikut ini adalah beberapa tips menata dapur ala feng shui untuk meningkatkan energi positif.

1. Lakukan pembersihan mendalam

Sebelum mulai menata dapur, langkah awal yang perlu dilakukan adalah membersihkan setiap furnitur dapur secara menyeluruh. Hal ini tidak hanya membuat dapur lebih nyaman tetapi juga akan meningkatkan suasana positif.

Menurut feng shui, kompor melambangkan karier, sumber daya, dan cara meraih kesuksesan. Oleh karena itu, penting juga untuk membersihkan kompor setiap hari guna membuang energi yang tidak terpakai di dapur.

Selain itu, buang perabot yang pecah atau terkelupas, untuk menjauhkan energi dan nasib buruk. Kalau peralatan dapur tersebut masih ingin disimpan, perbaiki dahulu sebelum digunakan.

Kemudian, pastikan juga untuk membuang bahan-bahan makanan dan minuman yang sudah lewat tanggal kedaluwarsa.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm