Disnaker Pangkalpinang Sukses Gelar Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja
Disnaker Pangkalpinang Sukses Gelar Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja ( Sonorabangka.id)

Disnaker Pangkalpinang Sukses Gelar Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja

21 Agustus 2024 15:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang menggelar Acara Penutupan Kegiatan Pelaksanaan Pelatihan Berdasarkan Unit Kompetensi Program Pelatihan Kerja dan Produktivitas Tenaga Kerja Tahun Anggaran 2024, di ruang rapat kantor Walikota Pangkalpinang, Selasa (20/08/24).

Acara penutupan ini merupakan salah satu rangkaian acara dari dinas tenaga kerja kota Pangkal Pinang yang dimulai dari acara pembukaan pada tanggal 1 Agustus sampai acara penutupan pada tanggal 20 Agustus 2024. Kegiatan pelatihan hanya dilaksanakan selama 14 hari.

Tujuan kegiatan pelatihan ini yang dilaksanakan oleh dinas tenaga kerja pemkot Pangkal Pinang yaitu mempersiapkan tenaga kerja baru di kota Pangkal Pinang yang siap bersaing di dunia kerja, dan menurunkan angka pengangguran di kota Pangkal Pinang, serta Menciptakan peluang usaha baru bagi para peserta pelatihan di kota Pangkal Pinang.

Kegiatan pelatihan ini hanya diikuti oleh 45 peserta yang terpilih dari total peserta yang mendaftar sebanyak 150 peserta.

Pelatihan ini di isi dengan pelatihan tentang Teknik Sepeda Motor dengan 10 peserta 1 Instruktur, Budidaya Ikan Air Tawar sebanyak 7 peserta dengan 3 Instruktur, Tata Rias Pengantin dengan 16 peserta 16 instruktur, dan Menjahit sebanyak 12 peserta dengan 1 Instruktur. Para instruktur merupakan orang-orang terpilih yang dipilih oleh dinas tenaga kerja pemerintah kota Pangkal Pinang.

Kegiatan penutupan pelaksanaan pelatihan tenaga kerja di Dinas Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang di buka langsung Asisten Pemkot Pangkalpinang, Ahmad Subekti yang di hadiiri Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Amrah Sakti, perwakilan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkot Pangkalpinang dan peserta pelatihan tenaga kerja Kota Pangkalpinang.

"Harapannya dengan adanya kegiatan pelatihan ini kepada anak muda supaya anak muda memiliki bekal pengetahuan dalam dunia kerja yang semakin menjadi masalah ekonomi nasional terutama daerah sehingga para peserta dapat membuka lapangan pekerjaan baru untuk diri sendiri maupun orang lain yang bisa kita ajak berkerja sama di suatu waktu." Tambahnya

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, Amrah Sakti menyampaikan pelatihan tenaga kerja ini dilaksanakan sebagai salah satu program dari Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Dinas Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang dalam upaya memberikan ilmu dan pendidikan keahlian untuk mendapatkan pekerjaan di Kota Pangkalpinang.

" Tujuan dari pelatihan ini adalah membuka pola pikir tentang dunia kerja yang bisa kita lakukan dengan bersama-sama supaya adanya nilai kerja sama dan kekeluargaan yang semakin tinggi antar para pejuang usaha karena sesungguhnya bersaing dalam dunia kerja itu baik tetapi lebih baik lagi yaitu berkerja sama dalam dunia kerja", pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm