Ilustrasi ikan goreng
Ilustrasi ikan goreng ( Unsplash)

Bikin Gurih dan Tidak Amis, Berikut ini Resep Bumbu Kuning untuk Ikan Goreng

22 Agustus 2024 06:54 WIB

SonoraBangka.id - Ikan goreng memang lauk praktis dan jadi kesukaan banyak orang segala usia.  Ciri ikan goreng yang enak umumnya tekstur ikan segar, tidak berbau amis, gurih, dan bagian kulitnya renyah.  Kamu butuh bumbu kuning untuk ikan goreng agar dapat menghasilkan ikan goreng dengan ciri di atas. Simak resep bumbu kuning dasar untuk ikan goreng dari Sajian Sedap berikut ini.

Resep bumbu kuning ikan goreng

Bahan:

4 cm kunyit, dibakar

1/4 sendok teh ketumbar, disangrai

8 butir bawang merah

3 siung bawang putih

2 cm jahe 

Cara membuat ikan goreng bumbu kuning:

1. Lumuri empat ekor ikan ukuran sedang dengan air jeruk nipis, diamkan lima menit. 

2. Lumuri ikan dengan garam, merica, dan bumbu kuning. Diamkan sekitar 30 menit di kulkas. 

3. Panaskan minyak, goreng ikan sampai matang. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Bumbu Kuning untuk Ikan Goreng, Bikin Gurih dan Tidak Amis", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/08/21/150600875/resep-bumbu-kuning-untuk-ikan-goreng-bikin-gurih-dan-tidak-amis.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm