Ilustrasi pohon uang atau pachira aquatica.(Shutterstock/Cheng Wei)
Ilustrasi pohon uang atau pachira aquatica.(Shutterstock/Cheng Wei) ( KOMPAS.COM)

Bawa Hoki, Ini Untuk Area Terbaik Meletakkan Pohon Uang di Rumah

22 Agustus 2024 19:02 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Money tree (Pachira aquatica) atau pohon uang merupakan salah satu tanaman hias dalam ruangan yang populer.

Sesuai dengan namanya, tanaman ini dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan dan kemakmuran dalam feng shui.

Menurut feng shui, tanaman money tree harus diletakkan di area yang dianggap sebagai titik kekayaan dan kelimpahan di rumah untuk menyeimbangkan energi di rumah serta mengundang keberuntungan.

Pohon uang tumbuh subur di area terang yang terkena sinar matahari langsung maupun tidak langsung. Tidak disarankan menempatkan pohon uang di tempat minim cahaya atau tidak ada sinar matahari alami.

Selain itu, feng shui mengatakan, pohon uang baik ditempatkan di area tenggara rumah karena area ini dianggap sebagai titik kekayaan.

Dikutip dari Easy Plant, Rabu (21/8/2024), berikut area erbaik meletakkan pohon uang di rumah menurut feng shui.

Area kekayaan

"Area kekayaan" mengacu pada bagian tertentu di tenggara rumah. Wilayah ini cocok untuk kegiatan mencari uang dan dijadikan tempat kerja.

Selain itu, area tenggara juga biasanya menerima banyak cahaya alami. Dengan demikian, titik ini dianggap sebagai tempat ideal meletakkan pohon uang untuk mendatangkan kemakmuran.

Area kesehatan

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm