Aksi bersih-bersih di sepanjang Jalan Raya Koba
Aksi bersih-bersih di sepanjang Jalan Raya Koba ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Algafry Rahman Bersama GPL Kembali Turun ke Jalan Bersihkan Sampah

23 Agustus 2024 11:17 WIB

SonoraBangka.id - Kali ini Komunitas Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) Bangka Tengah kembali melakukan agenda rutin, yaitu aksi bersih-bersih di sepanjang Jalan Raya Koba, yang menjadi rute kegiatan Pawai dan Karnaval, Rabu (21/08/2024) dan berakhir pada Kamis (22/08/2024).

Tak lengah, setelah peserta terakhir melewati panggung kehormatan, GPL mengajak masyarakat untuk memungut sampah yang berserakan.

Mulai dari anak-anak hingga lansia antusias untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Aksi bersih-bersih ini juga diikuti oleh Bupati Bangka Tengah, Forkopimda Bateng, Ketua TP-PKK Bateng, Wakil Ketua TP-PKK Bateng, serta Kepala OPD Bateng.

Sebelumnya, saat Pawai dan Karnaval berlangsung, GPL juga telah menyediakan kantong sampah pada beberapa titik sepanjang rute pawai dan karnaval.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengapresiasi keikutsertaan masyarakat dalam aksi bersih-bersih ini.

“Kepedulian masyarakat untuk membersihkan lingkungan dari tahun ke tahun semakin meningkat, terbukti selama dua hari aksi bersih-bersih, banyak masyarakat yang membantu,” kata Algafry.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada komunitas GPL Bateng yang telah memberikan contoh baik bagi masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Tanpa kehadiran GPL Bateng mungkin tak banyak masyarakat yang sadar untuk menjaga kebersihan. Terima kasih karena tak lelah menghimbau dan mengajak masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan,” ucap Algafry.

Ia mengatakan aksi bersih-bersih ini merupakan bentuk kepedulian bersama dalam membantu petugas kebersihan.

“Aksi ini merupakan upaya yang kita lakukan agar memudahkan petugas kebersihan untuk membersihkan sampah-sampah agar tidak kewalahan dan lebih cepat bersih,” kata Algafry.

Sementara itu, orang Nomor Satu di Bangka Tengah ini juga menghimbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan lingkungan agar selalu nyaman dan sehat.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/kembali-beraksi-gpl-bersama-bupati-bangka-tengah-turun-ke-jalan-bersihkan-sampah

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm