Parade Karnaval HUT Ke-79 RI di Bangka Tengah
Parade Karnaval HUT Ke-79 RI di Bangka Tengah ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Inilah Semarak Parade Karnaval HUT Ke-79 RI di Bangka Tengah

23 Agustus 2024 11:23 WIB

SonoraBangka.id - Cuaca terik menyelimuti Kota Koba, namun hal itu nampaknya tidak menyurutkan antusiasme para peserta maupun masyarakat yang menyaksikan karnaval.

Ya, masih dalam suasana memeriahkan HUT ke-79 Negara Republik Indonesia, Bakesbangpol Kabupaten Bangka Tengah kembali gelar pawai karnaval hari ke dua yang masih dilaksanakan di rute yang sama yakni Pasar Modern Koba sampai dengan finish di Alun-Alun Taman Hijau Kota Koba, Kamis (22/08/2024).

"Untuk peserta karnaval hari ini jumlahnya ada sebanyak 142 regu," ujar Samsul Komar, Kepala Bakesbangpol.

Dirinya pun menjelaskan rinciannya.

"Ada 45 peserta karnaval tingkat SD, tingkat SMP ada 12, SMA ada 6, umum 24, serta PAUD ada 2 peserta," lanjutnya.

Dikatakan Samsul, selain itu ada sepeda hias tingkat SD sebanyak 19 peserta, tingkat SMP sebanyak 10 peserta, tingkat SMA 4 peserta, dan umum 3 ada peserta.

"Kemudian ada motor hias tingkat SMA sebanyak 2 peserta, umum 3 peserta dan mobil hias umum 12 peserta, serta marching band ada sebanyak 15 peserta," jelasnya seraya menyebutkan total keseluruhan peserta PBB dan Kanaval sebanyak 402 peserta.

Pada perayaan karnaval tahun ini pun, kreativitas para peserta selalu jadi hal yang dinanti oleh masyarakat yang menonton.

"Karnaval tadi sangat luar biasa ya, kreativitas anak-anak maupun guru yang mendampingi, kecintaan kepada bangsa kita juga sangat terlihat jelas," ungkap orang nomor satu di Bangka Tengah saat ditemui di panggung kehormatan.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman juga berharap, semangat patriotisme ini selalu tetap terjaga dan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan hal tersebut dapat selalu diadakan di masa yang akan datang.

Di akhir kegiatan, Tim GPL (Gerakan Peduli Lingkungan) Kabupaten Bangka Tengah turut ambil peran dalam menjaga kebersihan jalanan yang dilalui oleh peserta pawai. Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten beserta seluruh jajarannya berpartisipasi turun langsung ke jalan memungut setiap sampah yang berada di jalur kegiatan karnaval.

Dalam kesempatan itu, turut hadir juga Forkopimda Bateng, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD Bateng, perwakilan Bank Sumsel Babel, serta tamu undangan lainnya.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/saling-adu-kreativitas-begini-keseruan-parade-karnaval-hut-ke79-ri-di-bangka-tengah

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm