PBB_N_DRUMBAND.jpg
PBB_N_DRUMBAND.jpg ( Diskominfosta Bangka Tengah)

HUT ke-79 RI di Bangka Tengah Dimeriahkan 260 Peserta PBB dan Drumband

23 Agustus 2024 11:28 WIB

SonoraBangka.id - Kemeriahan peringatan Hari Ulang tahun ke-79 Negara Republik Indonesia masih terus dirayakan oleh masyarakat Bangka Tengah.

Gelaran pawai gerak jalan, karnaval dan drumband disajikan oleh para pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, PKK, hingga OPD di lingkup Pemkab Bangka Tengah (Bateng).

Dibuka oleh Tim Paskibraka 2024, mereka berbaris sambil membawakan bendera merah putih yang berkibar, membuka parade bagi sebanyak 260 tim yang meramaikan sepanjang Jalan Pos Koba, Rabu (21/08/2024).

Tiap peserta mempertontonkan atraksi variasi baris-berbaris yang unik dari masing-masing tim yang terkadang mengundang gelak tawa dan decak kagum penonton.

Tak ingin kehilangan momen, tim Diskominfosta Bateng juga turut berpartisipasi pada kegiatan baris-berbaris ini dengan mengirimkan satu regu laki-laki.

Orang nomor satu di Bangka Tengah, Algafry Rahman, selaku Bupati Bangka Tengah, terlihat hadir menyaksikan pawai ini bersama Ketua TP-PKK Bateng, Wakil Bupati Bateng, Wakil Ketua 1 TP-PKK Bateng, Forkopimda, Kepala OPD Pemkab Bateng, serta para tamu undangan lainnya.

"Kegiatan ini adalah kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat di Bangka Tengah. Antusiasme mereka begitu luar biasa baik yang berpartisipasi maupun yang menontonnya. Ini adalah tanda bahwa patriotisme terhadap bangsa dan negara yang kita miliki masih begitu kuat," ungkap Algafry.

Menurutnya, menghargai momentum kemerdekaan salah satunya adalah dengan cara merayakannya.

"Ini adalah bentuk syukur juga bahwa negara kita yang telah merdeka kini mencapai usia ke-79 tahun. Semangat perubahan menuju kebaikan ini harus terus kita tingkatkan, sesuai dengan tema kemerdekaan tahun ini," lanjutnya.

Saat ditanya mengenai arti kemerdekaan, Algafry menjawab.

"Kesejahteraan masyarakat adalah kemerdekaan bagi kita semua. Apa pun yang ada pada saat ini sangat patut kita syukuri dan dukungan dari masyarakat sangatlah dibutuhkan agar pembangunan di daerah kita dapat terus berlanjut," pungkasnya.

Di akhir kegiatan, Tim GPL (Gerakan Peduli Lingkungan) Kabupaten Bangka Tengah turut ambil peran dalam menjaga kebersihan jalanan yang dilalui oleh peserta pawai.

Diketahui, Algafry, Eva, beserta seluruh jajaran yang berpartisipasi turun langsung ke jalan memungut setiap sampah yang ditemui mulai dari Kantor Silakso Bateng sampai dengan Alun-Alun Taman Hijau Kota Koba.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/260-peserta-pbb-dan-drumband-meriahkan-hut-ke79-ri-di-bangka-tengah

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm