ilustrasi Sushi Mayo green lake city
ilustrasi Sushi Mayo green lake city ( Dok.Shutterstock/Ryzhkov Photography)

Ide Bekal Anak ke Sekolah, Berikut Cara Membuat Tempura Egg Sushi Roll

25 Agustus 2024 08:03 WIB

SonoraBangka.id - Ada beragam varian sushi yang umum dijumpai, sebagian ada yang menggunakan isian bahan mentah dan ada pula yang menggunakan isian bahan matang. Jika khawatir dengan rasa amis pada bahan mentah, sebaiknya pilihlah sushi dengan isian bahan matang. Salah satunya yaitu tempura egg sushi roll. Varian pada resep sushi kali ini menggunakan isian udang tempura irisan mentimun jepang dan telur orak arik. 

Resep tempura egg sushi roll

Resep selengkapnya bisa disimak dalam buku "100 Fancy Sushi"  karya Indriani (2013) terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut:

Bahan tempura egg sushi roll:

325 gram nasi sushi

2 buah  udang tempura siap pakai 

2 sendok makan telur orak arik

1/8 bagian mentimun jepang (potong memanjang)

100 mililiter minyak goreng

1 lembar nori

Cara membuat tempura egg sushi roll:

1. Goreng udang tempura hingga berwarna kuning kecoklatan, setelah itu angkat dan tiriskan.

2. Letakkan selembar nori di atas gulungan sushi, lalu ratakan nasi sushi di atas nori. Tata udang tempura goreng di tengah nasi sushi, kemudian susun orak arik telur dan potongan mentimun.

3. Gulung sembari tekan agar udang tempura, nasi sushi, dan isi lainnya berada di tengah gulungan. Gulung nori sembari dipadatkan lalu potong sushi menjadi enam hingga delapan bagian sebelum disajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Tempura Egg Sushi Roll, Ide Bekal Anak ke Sekolah", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/08/24/083100675/resep-tempura-egg-sushi-roll-ide-bekal-anak-ke-sekolah.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm