( )

Jika Kamu Pelancong, Ini Tips Naik Taksi saat di Singapura

25 Agustus 2024 17:38 WIB

SonoraBangka.id - Taksi merupakan salah satu moda transportasi yang sangat nyaman dan praktis untuk digunakan, jika kita berkunjung ke Singapura.

Dengan banyaknya taksi yang tersedia di hampir setiap sudut kota, kamu tidak perlu repot mencari halte atau stasiun.

Dikutip Kabar BUMN dari Traveloka.com, berikut beberapa tips penting yang perlu kamu ketahui.

Tarif dan Pembayaran

Taksi di Singapura dibagi menjadi dua kategori utama: standar dan premium, dengan tarif yang berbeda.

Tarif dasar atau "flag-down" untuk taksi standar berkisar antara S$3.50 hingga S$3.90, sedangkan untuk taksi premium, tarifnya adalah S$3.90 hingga S$5.00.

Biaya perjalanan dihitung berdasarkan jarak dan waktu, dengan tarif standar untuk jarak 400 meter pertama sekitar 22-25 sen, dan untuk jarak tambahan setelah 10 km, tarifnya menjadi 22-25 sen setiap 350 meter.

Untuk taksi premium, tarifnya sedikit lebih tinggi, yakni 30-33 sen per 400 meter pada kilometer pertama dan 30-33 sen per 350 meter setelah jarak 10 km.

Selain itu, biaya tambahan dapat dikenakan tergantung pada lokasi tujuan seperti Bandara Changi, Gardens by the Bay, atau Resorts World Sentosa, dengan biaya tambahan mulai dari S$2.00 hingga S$8.00.

Jika kamu memesan taksi langsung dari penyedia jasa, ada biaya tambahan, terutama selama jam sibuk.

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm