( )

Perayaan HUT ke-79 RI di Desa Belilik dan Penyak Dihadiri Bupati Bateng

26 Agustus 2024 19:32 WIB

SonoraBangka.id - Hingga sekarang, semarak perayaan HUT ke-79 RI masih terus dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Bangka Tengah.

Kali ini giliran Desa Belilik, Kecamatan Namang dan Desa Penyak, Kecamatan Koba, pada Minggu (25/08/2024) pagi.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, turut hadir meramaikan perayaan ini. Ia menyambangi masyarakat Desa Belilik yang berkumpul di lapangan bola Desa Belilik yang sebelumnya sudah melakukan kegiatan jalan sehat. Sembari berdialog, ia juga membagikan berbagai jenis doorprize kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul disini, menjalin silaturahmi, dan tentunya kegiatan ini digelar semata-mata untuk mengolah badan kita agar selalu sehat,” kata Algafry.

Ia juga berpesan agar selalu menjaga kekompakan dalam hidup bermasyarakat.

“Di momen perayaan hari kemerdekaan, mari kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan yang telah diwariskan para pahlawan,” ungkap Algafry.

Setelah itu, Algafry juga menyempatkan dirinya untuk menghadiri perayaan hari kemerdekaan di Desa Penyak yang tak kalah meriahnya, yaitu dengan mengadakan karnaval/pawai. Karnaval/pawai ini diikuti sebanyak kurang lebih 26 regu, mulai dari kategori anak-anak hingga umum, dari berbagai sekolah/organisasi di Kecamatan Koba dan Namang.

Orang nomor satu di Bangka Tengah ini mengibarkan bendera tanda dimulainya karnaval/pawai Desa Penyak, kemudian dilanjutkan dengan defile marching band sebagai pembuka.

“Sangat luar biasa semangat masyarakat, khususnya Desa Penyak, dalam memeriahkan HUT RI. Walaupun sudah di penghujung Agustus tapi tetap semangat unjuk gigi menampilkan kreativitasnya,” ucap Algafry.

Dirinya berharap semangat nasionalisme seperti ini terus tertanam di setiap individu masyarakat.

Tak hanya itu, Algafry juga menyapa dan mengajak masyarakat sekitar untuk berbincang-bincang.

Sementara itu hadir juga dalam kegiatan ini, yakni Camat Namang, Camat Koba, Forkopimcam Namang dan Koba, Kepala Desa Belilik dan Kepala Desa Penyak.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/bupati-bateng-hadiri-perayaan-hut-ke79-ri-di-desa-belilik-dan-penyak

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm