Ilustrasi es kopi latte.
Ilustrasi es kopi latte. ( Shutterstock/Hyeong-Taek Lee)

Cara Mmebuat Latte Rempah Labu, Cara Unik Minum Kopi Kekinian

26 Agustus 2024 19:44 WIB

SonoraBangka.id - Bosan dengan kopi kekinian seperti latte pada umumnya? Kali ini coba berkreasi mencampur espresso dengan bubuk rempah dan bubur labu atau pumpkin puree. Bahan yang dibutuhkan sederhana, ada pumpkin puree, espresso, susu cair, dan bubuk rempah seperti jahe, kayu manis, dan pala. Resep latte rempah labu selengkapnya bisa disimak dalam laman BBC Good Food, Senin (26/8/2024), berikut.

Resep latte rempah labu

Bahan latte rempah labu:

2 sdm pumpkin puree

Bubuk kayu manis secukupnya

Bubuk jahe secukunya

Bubuk pala secukupnya

30 ml espreso

250 ml susu cair

Cara membuat latte rempah labu:

1. Masukkan pumpkin puree ke dalam cangkir tahan panas, lalu aduk bubuk rempah dengan espresso hingga tercampur rata.

2. Panaskan susu cair di dalam panci hingga berbusa, kemudian tuang susu ke dalam cangkir berisi campuran espresso. Aduk hingga merata lalu sajikan dengan taburan kayu manis di atasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Latte Rempah Labu, Cara Unik Minum Kopi Kekinian", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/08/26/151500975/resep-latte-rempah-labu-cara-unik-minum-kopi-kekinian.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm