Pawai Karnaval di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Pawai Karnaval di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ( Sonorabangka.id)

Disaksikan Banyak Pasang Mata, Karnaval Perayaan Hut Ri Ke-79 di Kota Pangkal Pinang Meriah

28 Agustus 2024 09:11 WIB

SONORABANGKA.ID - Perayaan HUT RI yang ke-79 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hari ini tampak meriah dengan adanya karnaval yang digelar dan diikuti oleh ratusan peserta mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Instansi/ Umum, (27/08/2024). 

Karnaval ini merupakan serangkaian acara perayaan HUT RI ke-79 yang dilaksanakan di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama beberapa hari, mulai tanggal 26 - 28 Agustus 2024.

Pada hari pertama diadakannya pawai baris berbaris, kemudian pada hari ini yaitu hari kedua dilaksanakannya lomba karnaval, selanjutnya esok hari dilaksanakan lomba kendaraan hias.

Karnaval kali ini diikuti oleh banyak peserta lomba dari berbagai kalangan dari mulai siswa sampai masyarakat umum.

Sebagai perlombaan yang diikuti oleh berbagai kalangan yang memiliki jiwa seni tinggi ini merupakan salah satu cara menuangkan sebuah karya dengan menjadi peserta lomba.

Banyaknya Peserta lomba yang berasal dari berbagai latar belakang ini menjadikan karnaval ini menjadi lebih berwarna dan membuat mata para penonton menjadi lebih berwarna dalam menyaksikan karnaval kali ini.

Bapak Riko, salah satu warga yang menyaksikan karnaval ini mengatakan Perayaan HUT RI yang ke-79 ini terasa seru karena pada lomba karnaval ini banyak diikuti oleh peserta dari mulai tingkat pendidikan anak usia dini sampai masyarakat umum.

"Selain menjadi hiburan bagi masyarakat, kegiatan ini juga menjadi berkah bagi pelaku usaha di sekitar kota Pangkalpinang karena antusiasme yang membludak dari para penonton sehingga pelaku usaha merasa diuntungkan dengan kehadiran penonton yang membludak," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pedagang, Bapak Jauhari mengatakan, dia sangat senang sekali akan hadir nya acara karnaval 17 Agustus 2024 ini.

"Kegiatan ini bisa mendorong dan meningkatkan hasil penjualan dengan hasil yg maksimal" ucapnya. (Bilal dan Fikri/ Sonora Magang)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm