Ilustrasi es teh lemon madu.
Ilustrasi es teh lemon madu. ( FREEPIK/FREEPIK)

Bisa Disajikan Hangat atau Dingin Sesuai Selera, Berikut Cara Membuat Teh Lemon Madu

28 Agustus 2024 15:42 WIB

SonoraBangka.id -  Teh lemon madu tidak terbatas pada penyajian hangat, seperti olahan rimpang biasanya. Kamu juga bisa menyajikan teh lemon madu dalam kondisi dingin dengan menambahkan es batu ke dalamnya. Jeruk lemon yang digunakan, kaya akan natrium dan berbagai vitamin, yakni vitamin C, B, dan E. Ditambah dengan teh yang mengandung senyawa antioksidan dan antikanker. Selengkapnya, simak resep teh lemon madu dari buku "20 Minuman Herbal agar Bugar" oleh Redaksi Trubus terbitan PT Trubus Swadaya berikut ini.

Resep teh lemon madu

Bahan: 

1 buah teh celup

1/2 iris jeruk lemon

2-3 sdm madu

Es batu secukupnya

Cara membuat teh lemon madu

1. Seduh teh celup dan perasan jeruk lemon dengan air panas. Jika ingin diminum dingin, seduh hingga seperempat gelas, tambahkan air biasa.

2. Masukkan maduk, aduk hingga rata. Tambahkan es batu  secukupnya. Sajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Teh Lemon Madu, Bisa Disajikan Hangat atau Dingin Sesuai Selera", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/08/28/091301975/resep-teh-lemon-madu-bisa-disajikan-hangat-atau-dingin-sesuai-selera.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm