Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat hitam.(Shutterstock/Ground Picture)
Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat hitam.(Shutterstock/Ground Picture) ( KOMPAS.COM)

4 Cara Menggunakan Warna Hitam di Rumah untuk Mengundang Keberuntungan

28 Agustus 2024 18:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Dalam feng shui, setiap warna memiliki arti tersendiri, baik buruk maupun positif.

Misalnya, hitam menurut feng shui melambangkan kekuatan, keagungan, misteri, otoritas, dan keanggunan.Hitam yang kerap dianggap warna buruk, tapi ternyata membawa energi murni yang positif menurut feng shiui. 

Ketika digunakan untuk dekorasi ruangan, hitam membawa gaya dan unsur mahal ke dalam rumah. Tapi, kamu perlu tahu cara menciptakan keseimbangan dengan warna hitam.

Sebab, warna hitam yang tidak seimbang dapat menyerap semua energi yang ada di dalam ruangan. Jadi, pastikan hitam dapat menyatu dengan warna-warna lain dan tidak mendominasi.

Dilansir dari Architectural Digest, Selasa (27/8/2024), berikut beberapa cara menggunakan warna hitam di rumah untuk menarik keberuntungan menurut feng shui.

Mulai secara bertahap

Mengingat dapat memberikan pengaruh sangat kuat, feng shui menyarankan menambahkan warna hitam ke suatu ruangan secara bertahap. Mulailah dengan beberapa perabot kecil atau benda dekoratif, seperti beberapa kursi, bantal, jam, atau bingkai foto.

Bila ingin menggunakan cat hitam untuk dinding, bisa mulai dari dinding aksen atau cukup cat beberapa garis sebagai aksen dekoratif.

Cara ini dilakukan agar hitam dapat masuk ke ruangan tanpa mengganggu energi yang sudah ada dan mempersiapkan rumah untuk mengenal lebih banyak warna hitam dari waktu ke waktu.

Feng shui menyarankan setiap ruangan sebaiknya memiliki sedikit sentuhan warna hitam karena getaran energinya yang tinggi, tapi selalu gunakan warna hitam yang murni. 

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm