Ilustrasi teh lemon madu.
Ilustrasi teh lemon madu. ( shutterstock/Jr images)

Bantu Redakan Batuk , Berikut Cara Membuat Air Lemon Madu Sederhana

29 Agustus 2024 08:27 WIB

SonoraBangka.id - Batuk berkepanjangan, baik itu batuk kering atau batuk berdahak dapat menggangu aktivitas dan suasana ruangan.  Coba minum obat yang dianjurkan dokter untuk membantu mengatasi batuk. Selain itu, tidak ada salahnya untuk konsumsi minuman herbal yang dapat meredakan batuk.  Salah satu minuman herbal yang dapat membantu meredakan batuk adalah air lemon dengan madu. Apabila ada waktu, kamu juga bisa menambahkan jahe geprek pada minuman sederhana ini. 

Lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi untuk membantu meningkatkan imun dan melawan infeksi.  Sementara madu dapat membantu membuat tenggorokan lebih lega, sehingga banyak obat batuk di pasaran mencampur madu ke komposisinya. Simak resep air lemon madu sederhana ini dari Simply Recipes.  

Resep air lemon madu

Bahan: 

1 sdm air perasan lemon

2 sdm madu

120 ml air hangat

Cara membuat air lemon madu: 

1. Campur semua bahan sampai larut jadi satu. Minum secara perlahan. 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Air Lemon Madu Sederhana untuk Bantu Redakan Batuk ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/08/29/072200675/resep-air-lemon-madu-sederhana-untuk-bantu-redakan-batuk-.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm