Sunroof Kia EV9 GT-Line(Kompas.com/Donny)
Sunroof Kia EV9 GT-Line(Kompas.com/Donny) ( KOMPAS.COM)

Perhatikan Untuk Hal Ini Sebelum Pasang Kaca Film Pada Sunroof

31 Agustus 2024 20:34 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Memasang kaca film pada sunroof mobil bisa menjadi solusi efektif bagi mereka yang ingin meningkatkan kenyamanan.

Sunroof menjadi titik masuk bagi sinar matahari langsung yang dapat meningkatkan suhu di kabin dan menyebabkan ketidaknyamanan, sehingga membutuhkan kaca film untuk melindungi dari radiasi UV.

CEO Makko Group Christopher Sebastian mengatakan, mobil saat ini sudah banyak yang menggunakan sunroof atau panoramic, hal ini tentu membuat pemiliknya ingin memasang kaca film.

“Saat ini mobil baru sebagian besar ada sunroof atau panoramicnya, tentu jika kita memasang kaca film pada sunroof inginnya kaca film yang tidak terlalu gelap agar fungsi sunroof atau panoramic tetap bekerja,” kata Christopher kepada Kompas.com, Jumat (30/8/2024).

Sehingga, pemilihan kaca film untuk sunroof perlu yang terang namun tidak membuat kabin mobil panas.

“Karena itu perlu kaca film yang terang tetapi dapat menolak panas serta sinar UV400 seperti kaca film signature salah satunya,” katanya.

Christopher juga menyarankan, untuk sunroof bagusnya menggunakan kaca film yang bening dengan kegelapan mulai 10 persen, 20 persen, atau 40 persen.

“Harus memilih kaca film yang tolak panasnya tinggi dan tahan kuat dalam jangka waktu lama, karena sunroof menghadap langsung ke arah matahari dan tepat di bawah kepala kita, tentunya akan sangat tidak nyaman apabila panas masuk melalui sunroof,” katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perhatikan Hal Ini Sebelum Pasang Kaca Film Pada Sunroof", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/31/082200015/perhatikan-hal-ini-sebelum-pasang-kaca-film-pada-sunroof.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm