( )

Akibat Perubahan Cuaca! Ini 4 Penyebab Kerusakan Kulit yang Timbulkan Keriput di Wajah

1 September 2024 11:25 WIB

SonoraBangka.id - Setiap orang, terkhusus perempuan tentunya menginginkan wajah yang cantik juga sehat.

Namun, ada hal yang tidak kita sadari yang mempengaruhi kesehatan kulit kita, terutama pada area wajah.

Tidak hanya karena pertambahan usia atau pola hidup yang tak sehat saja, kulit kita juga bisa rusak akibat perubahan cuaca.

Selain itu, dampak perubahan cuaca bisa memicu masalah seperti keriput, warna kulit tidak merata, hingga jerawat serta masalah kulit kusam.

Seperti yang dilansir oleh Readers Digest, perubahan cuaca baik hangat, dingin maupun panas, tanpa disadari akan mengubah kondisi kulit menjadi kering atau lembap.

Ini 4 hal akibat perubahan cuaca yang memicu penyebab kerusakan kulit:

1. Udara yang panas bisa menyebabkan penumpukan kotoran pada kulit

Udara yang kering dan panas juga bisa menyebabkan kulit menjadi kering.

“Sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit dapat menyebabkan udara tidak masuk ke dalam pori-pori kulit dan menyebabkan kulit terlihat kusam juga tidak sehat,” kata Dr Schultz yang disebut sebagai dokter terbaik oleh New York Magazine.

2. Panas dan kering menyebabkan keriput lebih terlihat

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm