Pj Gubernur Sugito Penuhi Undangan Arisan Paguyuban Ponorogo
Pj Gubernur Sugito Penuhi Undangan Arisan Paguyuban Ponorogo ( Sonorabangka.id)

Pj Gubernur Sugito Penuhi Undangan Arisan Paguyuban Ponorogo Babel

1 September 2024 20:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Sugito turut meramaikan arisan Paguyuban Ponorogo Babel yang rutin dilaksanakan dalam satu bulan sekali, pada Minggu (1/9/2024).

Kehadiran Sugito disambut hangat oleh paguyuban yang bernama Persatuan Sedulur Peratauan Ponorogo (Perseppon) Babel. Arisan tersebut bertempat di salah satu kediaman pengurus, yakni Henny Mudiana di Jalan Manunggal Desa Beluluk, Kabupaten Bangka Tengah.

Suguto hadir didampingi istri tercinta, Dya Sugito. Turut serta juga beberapa pejabat mendampingi yaitu Kepala Biro Umum Burhanuddin dan Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (DPKP) Babel, Edi Romdhoni.

Dalam sambutannya, Sugito mengaku sangat senang bisa diundang dan berkumpul bersama. Dirinya berharap kekeluargan dan kekompakan seluruh anggota Paguyuban tetap dipertahankan.

"Kita pupuk rasa persaudaraan disini. Senang rasanya bisa hadir dan berkumpul. Bukan hanya dari Pangkalpinang, ada juga yang hadir dari yakni Sungailiat, Bangka Barat, Bangka Selatan dan lain sebagainya," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga mengaku bangga dengan khasanah budaya yang ada di Indonesia, menurutnya lewat budaya adat istiadat masyarakatnya dapat mempererat kekeluargaan antar sesama.

"Pupuk terus kekeluargaan ini. Tentu kita sebagai bangsa Indonesia harus bangga bahwa ternyata khasanah budaya adat istiadat kita ini justru bisa menjalin kekeluargaan," ucapnya.

Sementara, Ketua Paguyuban Ponorogo Perseppon Babel, Ahmad Fauzi menerangkan, selain arisan, banyak pula kegiatan rutin yang diselenggarakan pihaknya, yakni pengajian dan lain-lainnya.

"Para anggotanya pun dari berbagai profesi, ada ASN, Polisi/TNI, petani, wiraswasta, perternak dan lain-lain," ucapnya.

Ia juga bercerita, bahwa terbentuknya paguyuban ini belum lama, yaitu satu tahun lalu tepatnya di tanggal 14 Mei 2023, dari awal bincang-bincang akhirnya sepakat untuk bentuk paguyuban.

"Sekarang anggota paguyuban sudah ramai, kami sangat berharap bimbingan bapak Pj Gubernur agar paguyuban ini berkembang lebih baik dan bermanfaat untuk kedepannya," tutur Ahmad Fauzi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm