Ilustrasi
Ilustrasi ( )

Cara Menghilangkan Benjolan Memar pada Anak Akibat Terbentur Benda Keras

3 September 2024 10:29 WIB

SonoraBangka.id - Terkadang kita sebagai ibu suka waswas, jika si kecil sedang dalam masa yang aktif bergerak.

Takut dirinya terbentur benda keras saat sedang bermain atau lari-larian.

Tapi, kalau sudah kejadian si kecil terbentur benda keras, maka yang perlu kita tahu adalah cara menghilangkan benjolan memar pada anak kita.

Yap, saat terbentur benda keras, entah di kepala atau bagian tubuh lainnya, akan muncul benjolan memar yang menyakitkan.

Tentu kita enggak mau melihat anak kita lama-lama menangis kesakitan.

Jika hal ini terjadi pada buah hati Sahabat NOVA, dalam situasi umum di mana anak mengalami benjolan memar yang disebabkan oleh cedera ringan.

Maka beberapa langkah pertolongan pertama ini bisa Sahabat NOVA lakukan sebagai cara menghilangkan benjolan memar pada anak atau meringankan sakitnya.

Bagaimana caranya?

1.Segera Dinginkan

Dalam 24-48 jam pertama setelah cedera, kita bisa menggunakan kantong es atau bungkus kain dingin yang dibungkus es untuk membantu mengurangi pembengkakan dan memar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm