Ilustrasi, 12 Kebiasaan yang Membuat Orang Miskin Sulit Menjadi Kaya Menurut Warren Buffett
Ilustrasi, 12 Kebiasaan yang Membuat Orang Miskin Sulit Menjadi Kaya Menurut Warren Buffett ( Kompas.com)

Menurut Warren Buffett , Ada 12 Kebiasaan yang Membuat Orang Miskin Sulit Menjadi Kaya

3 September 2024 10:39 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini tak sedikit orang miskin yang merasa semakin sulit untuk meningkatkan taraf hidup mereka, bahkan untuk menjadi kaya.

Faktor-faktor seperti kebiasaan dan gaya hidup yang berkembang menjadi penyebab utama yang menghambat mereka.

 Investor terkenal, Warren Buffett, yang dikenal dengan kebijaksanaan finansialnya, telah mengungkapkan sejumlah kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang miskin, sehingga mereka sulit memperbaiki kualitas hidupnya.

 

Melansir dari GoBankingRates dan New Trader U, berikut adalah 12 kebiasaan yang menurut Buffett sering dilakukan oleh orang miskin sehingga sulit untuk menjadi kaya:

  1. Mengabaikan Perkembangan Pribadi

Buffett menekankan pentingnya investasi pada diri sendiri.

Meningkatkan keterampilan dan pendidikan dapat meningkatkan potensi penghasilan, menjadikannya aset yang tidak bisa diambil oleh siapa pun.

2. Mengandalkan Kartu Kredit

Meskipun kartu kredit menawarkan kenyamanan, suku bunga yang tinggi dapat menyebabkan hutang menumpuk jika tidak dibayar penuh setiap bulan. 

Buffett menyarankan untuk menghindari pengeluaran yang tidak perlu dengan kartu kredit.

3. Mengunjungi Bar dan Pub

SumberBangka.tribunnews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm