ilustrasi smoothie pisang
ilustrasi smoothie pisang ( Dok.Shutterstock/Lecic)

Sarapan untuk yang Sedang Diet, Berikut Resep Smoothie Pisang khas India

4 September 2024 14:12 WIB

SonoraBangka.id - Segelas smoothies biasanya dibuat dari campuran bahan-bahan alami yang baik untuk kesehatan, seperti buah dan sayuran. Selain enak dan sehat, smoothies juga cukup mengenyangkan di perut, sehingga cocok disantap pada pagi hari. Di India, salah satu varian smoothies yang umum dibuat yaitu smoothies pisang.

Di sini pisang dicampur dengan tepung ragi sangrai, gula aren, dan susu cair. Smoothies ini dapat diminum semua kalangan, khususnya untuk yang sedang diet. Bila tertarik mencoba membuat, resep selengkapnya bisa disimak dalam buku "Tradisional Food Recipes from Ayush System of Medicine" dari Kementerian AYUSH India berikut.

Resep smoothies pisang

Bahan smoothies pisang:

3 sendok makan tepung ragi sangrai (rendam 5 menit)

120 gram pisang

15 gram gula aren

200 mililiter susu cair/air kelapa/air putih 

Cara membuat smoothies pisang:

1. Masukkan pisang, gula merah, dan tepung ragi sangrai ke dalam bleder lalu blender hingga setengah halus. Setelah itu tuang susu atau air kelapa, kemudian blender kembali hingga semua bahan halus. 

2. Tuang smoothies ke dalam gelas dan sajikan segera.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul " Resep Smoothie Pisang khas India, Sarapan untuk yang Sedang Diet", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/09/04/071100975/-resep-smoothie-pisang-khas-india-sarapan-untuk-yang-sedang-diet.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm