Ilustrasi jambu kristal.
Ilustrasi jambu kristal. ( SHUTTERSTOCK/JIS_MON)

Pedas Manis Segar, Berikut Cara Membuat Rujak Jambu Kristal

4 September 2024 14:24 WIB

SonoraBangka.id - Rujak jambu kristal adalah camilan yang sangat fleksibel. Anda bisa menyesuaikan tingkat kepedasan dan kemanisan sesuai selera. Selain itu, membuat rujak jambu kristal juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga. Perpaduan rasa manis, pedas, dan asam dari jambu kristal menciptakan sensasi yang unik dan menyegarkan. Dilansir dari buku "Aneka Resep Rujak Buah ala Rumahan" (2024) oleh Erlita Mega terbitan Penerbit Andi, ikuti resep rujak jambu kristal segar.

Resep Rujak Jambu Kristal

Bahan 

Jambu kristal secukupnya

Cabai bubuk secukupnya (sesuai selera)

Gula pasir secukupnya (sesuai selera)

Cara Membuat Rujak Jambu Kristal

1. Cuci bersih jambu kristal, lalu potong-potong sesuai selera.

2. Masukkan potongan jambu ke dalam wadah kedap udara.

3. Taburkan cabai bubuk dan gula pasir secukupnya sesuai selera.

4. Tutup wadah rapat dan kocok-kocok hingga semua bahan tercampur rata.

5. Sajikan rujak jambu kristal segera.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Membuat Rujak Jambu Kristal, Pedas Manis Segar", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2024/09/03/130300575/cara-membuat-rujak-jambu-kristal-pedas-manis-segar.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm