KONI Bangka Tengah
KONI Bangka Tengah ( Diskominfosta Bateng)

Dikukuhkannya 51 Pengurus KONI Bangka Tengah Periode 2024 - 2028

4 September 2024 14:30 WIB

SonoraBangka.id - Diketahui, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) dilantik dan dikukuhkan anggota kepengurusannya untuk periode 2024 – 2028 oleh Ketua KONI Kepulauan Babel, Ricky Kurniawan, di Gedung Serba Guna (GSG) Selawang Segantang Pemkab Bateng, Selasa (03/09/2024).

KONI yang merupakan satu-satunya organisasi keolahragaan nasional yang bewenang dan bertanggung jawab mengelola, membina, mengembangkan, dan mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan olahraga ini sangat berkontribusi dalam mendorong gairah masyarakat Bangka Tengah dalam meningkatkan kemampuan berolahraga.

Terbukti dari pengukiran prestasi olahraga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2023, di mana Kabupaten Bangka Tengah berhasil menyabet Juara 1 Umum.

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah, yang hadir turut memberikan sambutannya serta mengapresiasi para Pengurus KONI Bateng.

”Saya mengapresiasi kinerja KONI selama ini. Selamat kepada Bapak Yasir yang terpilih kembali sebagai Ketua KONI Bateng Periode 2024 – 2028 dan juga para anggotanya. Semoga dapat terus mampu memimpin KONI Bateng dalam upaya meningkatkan prestasi-prestasi atlet dan membawa nama baik Kabupaten Bangka Tengah di even regional, nasional, bahkan internasional," ucap Bang Ayi sapaan akrab Bupati Bateng.

Dirinya juga berharap, KONI dapat terus menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan Pemerintah Daerah dalam rangka peningkatan prestasi olahraga di Bateng.

Yasir, selaku Ketua KONI Bateng terpilih pada periode 2024 – 2028 mengatakan bahwa terpilihnya Ia kembali menjadi ketua adalah sebuah tanggung jawab besar yang harus Ia jalankan.

"Ini merupakan sebuah amanah yang harus kami semua laksanakan. Goals utama kami yakni ingin mengulang sejarah kemenangan kita bersama pada ajang Porprov 2026 mendatang, juga pada even PON yang dalam waktu dekat akan kita laksanakan, serta even olahraga lainnya. Mohon doanya agar diberikan kelancaran, dan atlet kita bisa mengharumkan nama Kabupaten Bangka Tengah," harapnya.

Diketahui, ada sebanyak 17 atlet dari Bangka Tengah yang akan dikirim untuk mengikuti PON XXI ACEH - SUMUT 2024 mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 09 September 2024 mendatang.

Bupati Bateng turut menyerahkan secara simbolis uang saku kepada para atlet yang berlaga di PON nanti.

Nah, turut hadir, Forkopimda Bateng, perwakilan dari KONI Bangka Barat, serta tamu undangan lainnya.

Artikel ini telah terbit di https://bangkatengahkab.go.id/berita/detail/kominfo/51-pengurus-koni-bangka-tengah-periode-2024--2028-sah-dikukuhkan

Sumberbangkatengahkab.go.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm