( )

Mau Tahu? Inilah 10 Tips Wisata Seru yang Tetap Eco-Friendly!

4 September 2024 15:14 WIB

SonoraBangka.id - Di jaman sekarang ini, tidak sedikit orang yang menyadari pentingnya menjaga lingkungan, bahkan saat sedang berlibur.

Wisata eco-friendly, atau ramah lingkungan, menjadi pilihan yang tepat untuk mengurangi dampak negatif terhadap bumi.

Berikut adalah 10 tips agar perjalananmu tetap ramah lingkungan!

1. Pilih Transportasi Ramah Lingkungan

Saat merencanakan perjalanan, pilihlah moda transportasi yang paling ramah lingkungan. Menggunakan transportasi umum seperti kereta api atau bus dapat mengurangi jejak karbonmu dibandingkan dengan perjalanan menggunakan mobil pribadi atau pesawat terbang.

Jika memungkinkan, pilihlah untuk berjalan kaki atau bersepeda saat menjelajahi destinasi wisata.

2. Bawa Botol Minum Sendiri

Menggunakan botol minum yang dapat diisi ulang adalah langkah sederhana namun berdampak besar dalam mengurangi penggunaan plastik sekali pakai.

Banyak destinasi wisata yang menyediakan tempat pengisian air minum gratis, sehingga kamu bisa mengurangi sampah plastik selama perjalanan.

3. Kurangi Penggunaan Plastik

Sumberwww.kabarbumn.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm