Ilustrasi tanaman bunga anggrek. (SHUTTERSTOCK/ELENA BLOKHINA)
Ilustrasi tanaman bunga anggrek. (SHUTTERSTOCK/ELENA BLOKHINA) ( KOMPAS.COM)

4 Untuk Tanaman Bunga yang Bisa Menarik Keberuntungan Menurut Feng Shui

4 September 2024 17:47 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Feng shui percaya bahwa ada beberapa benda yang dapat menarik keberuntungan ke dalam rumah, salah satunya adalah tanaman bunga.

Bahkan, terlepas dari apakah kamu percaya pada feng shui atau tidak, meletakkan bunga-bunga yang cantik dan harum di rumah akan menciptakan ruangan yang lebih indah dan nyaman.

Kamu bisa menggunakan tanaman bunga ini untuk mempercantik ruang tamu, kamar tidur, hingga dapur. Mengutip Livingetc, berikut adalah daftar tanaman bunga yang bisa menarik keberuntungan menurut feng shui.

Bunga peony

Dalam feng shui, bunga sangat bermakna karena melambangkan keabadian dan menghubungkan manusia dengan alam. Selain itu, bunga juga dianggap dapat memengaruhi aliran energi di dalam rumah.

Salah satu tanaman bunga yang bisa menarik keberuntungan menurut feng shui adalah peony. Bagi feng shui, bunga ini melambangkan kecantikan, keanggunan, cinta, kasih sayang, dan keberuntungan.

Bunga peony juga dikaitkan dengan energi kehidupan saat segala sesuatu terlahir kembali. Oleh karena itu, meletakkan karangan bunga peony atau bahkan melalui lukisannya pun dipercaya bisa sangat menguntungkan bagi pemilik rumah.

Bunga krisan

Tanaman bunga lain yang juga dapat menarik keberuntungan menurut feng shui adalah krisan. Bunga yang penuh simbolisme ini juga dipercaya memiliki khasiat pengobatan, kalau dikonsumsi dalam bentuk teh.

Krisan dianggap sebagai bunga feng shui yang sangat baik karena memiliki ketahanan dan dapat mekar dalam waktu lama. Meletakkannya di dalam rumah, menurut feng shui, dapat memperbaiki aliran energi sekaligus mengundang keberuntungan.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm